Natal 2021

Sambut Hari Natal di Papua Barat, Sahabat Ganjar: Pererat Tali Persaudaraan

DPW Sahabat Ganjar Papua Barat menggelar bakti sosial berupa membagikan bingkisan kepada mahasiswa di beberapa asrama di Manokwari.

Tribunnews.com/Fahdi Fahlevi
DPW Sahabat Ganjar Papua Barat menggelar bakti sosial berupa membagikan bingkisan kepada mahasiswa di beberapa asrama di Manokwari 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPW Sahabat Ganjar Papua Barat menggelar bakti sosial berupa membagikan bingkisan kepada mahasiswa di beberapa asrama di Manokwari, Papua Barat.

Kegiatan ini dilakukan untuk menyambut Hari Natal 2021. Ketua DPW Sahabat Ganjar Papua Barat, Ponsianus Silubun mengatakan pihaknya berupaya mempererat tali persaudaraan.

"Ini adalah momen terbaik bagi kami untuk mempererat persaudaraan dengan adik-adik mahasiswa asli Papua yang akan merayakan Natal," ujar Ponsianus melalui keterangan tertulis, Jumat (24/12/2021).

Dalam kegiatan kali ini, DPW Sahabat Ganjar Papua Barat membagikan paket sembako kepada mahasiswa asli Papua.

Baca juga: Bisa Ikut Misa Malam Natal Lagi, Jemaat Gereja Katedral Jakarta: Sungguh Mengobati Rindu

Asrama yang disambangi oleh DPW Sahabat Ganjar Papua Barat antara lain, Asrama Mahasiswa Kabupaten Fak-Fak yang berlokasi di Jalan Anggori Amban Manokwari, dan Asrama Mahasiswa Putri Kabupaten Kaimana.

Lalu Asrama Mahasiswa Putra Kabupaten Kaimana di Manokwari yang berlokasi di Jalam Amban Permai (Amper) Manokwari, dan Asrama Teluk Wondama di Manokwari yang berlokasi di Jalam Fanindi Dalam Manokwari.

"Ada 4 asrama mahasiswa yang kami sudah kunjungi dan berikan sembako langsung kepada mahasiswa. Ini merupakan wujud peduli kasih dari Sahabat Ganjar Papua Barat untuk mahasiswa dalam menyambut Natal," tutur Ponsianus.

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman

Kegiatan sosial serupa juga dilaksanakan di Kabupaten Sorong, Kota Sorong dan Raja Ampat.

Sahabat Ganjar mengunjungi dan membagikan bingkisan untuk lansia yang berada di Bukit Sion Klasari, Sorong, Papua Barat.

Selain di Bukit Sion, aksi Berbagi Kasih Natal kali ini juga dilaksanakan di Kelurahan Suprau Distrik Maladum Mes dan Kelurahan Giwu Distrik Klaurung Kota Sorong Provinsi Papua Barat. Adapun penyerahan bingkisan natal dilakukan kepada 11 orang yang terdiri dari 4 orang janda, 3 orang anak yatim, 2 orang duda, dan 2 orang petani miskin.

Acara yang dihadiri oleh perwakilan DPC Sahabat Ganjar Kota Sorong dan Kabupaten Sorong ini disambut haru oleh masyarakat.

"Kita rayakan Natal kali ini dengan kasih sayang, kita saling berbagi kebahagiaan kepada seluruh umat. Semoga Tuhan memberkati kegiatan kita ini," ujar Ketua DPC Sahabat Ganjar Sorong Tobias Rahanau.

Baca juga: Turun ke Lapangan, Ganjar Pranowo Koordinasi Pastikan Harga Sembako Stabil

Pada kegiatan kali ini, Sahabat Ganjar membagikan bingkisan berupa paket sembako. Sembako yang dibagikan Sahabat Ganjar ini ditujukan untuk masyarakat Bukit Sion Klasari sebagai bingkisan Hari Natal kali ini.

"Kita memberi bingkisan ini untuk masyarakat Bukit Sion Klasari, semoga bingkisan ini mampu meringankan dan membantu masyarakat selama perayaan Hari Raya Natal ini," pungkas Yeheskel Kalasuat yang juga panitia Aksi Natal DPC Sahabat Ganjar Sorong.

Sahabat Ganjar terus melakukan kegiatan sosial ini untuk membantu sesama dan lebih dekat kepada masyarakat di Indonesia ini.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved