Pemindahan Ibu Kota Negara

Mengintip Isi Tenda Tempat Jokowi Kemah, Tak Ada AC hingga Hanya Disiapkan Mi Instan dan Nasi Goreng

Heru menyebutkan, pihak Istana menyiapkan makanan-makanan yang lebih mudah dimasak, seperti mi instan dan nasi goreng.

Editor: Wahyu Aji
PRESIDENTIAL PALACE/Agus Soeparto
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo duduk di depan tenda untuk menginap di kawasan IKN, Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022). Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe, Menteri BUMN Erick Tohir, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (TRIBUNNEWS/PRESIDENTIAL PALACE/Agus Soeparto) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengitip isi tenda yang digunakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi berkemah di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan, tak ada fasilitas istimewa yang disiapkan di tenda sederhana yang didominasi warna putih tersebut.

Heru menyebutkan, pihak Istana menyiapkan makanan-makanan yang lebih mudah dimasak, seperti mi instan dan nasi goreng.

"Enggak ada (makanan khusus). Paling mi instan dan nasi goreng," kata Heru kepada wartawan, Senin (14/3/2022).

Heru mengatakan bahwa di dalam tenda yang ditinggali Jokowi dan Ibu Negara tidak ada AC atau penyejuk udara.

Hanya ada kasur serta meja sederhana.

"Ya menginap di tenda, isi tenda hanya kasur saja. Enggak ada (AC)," kata Heru,

Presiden Jokowi sendiri akan berkemah hingga Selasa esok.

Presiden berkemah bersama sejumlah pejabat di antaranya Mentri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Bapenas Suharso Manoarfa, Menteri Seskab Pramono Anung, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono , dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe.

"Sampai besok siang," katanya.

Baca juga: Diminta Bawa Air dan Tanah, 33 Gubernur Diajak Presiden Jokowi Kemah di IKN Nusantara Besok

Sebelumnya, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso menjelaskan bahwa pihaknya telah menggelar sekitar 2 ribu pasukan dari unsur TNI, kepolisian, dan unsur pemerintah daerah untuk pengamanan kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Senin-Selasa 14-15 Maret 20022. Pengamanan kata dia dibagi dan disebar menjadi beberapa lapis.

Kegiatan untuk ring satu nanti dari Paspampres, kemudian ring dua dan ring tiga dari unsur kewilayahan yaitu dari TNI dan Polri ditambah dengan unsur pemerintah daerah.

"Segala kemungkinan sudah kami antisipasi yang mulai dari keberangkatan sampai dengan nantinya di lokasi," ujar Teguh dalam konferensi pers virtual yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Minggu, (13/3/2022).

Senada, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Imam Sugianto menyebut bahwa pihaknya siap mendukung dan mengamankan jalannya rangkaian kegiatan Presiden.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved