Pria Ini Raup Rp 300 Juta dari Tipu Puluhan Wanita, Begini Modusnya

Pelaku mendekati  dan membawa kabur uang para korban bahkan di antaranya sempat dipacari

Editor: Eko Sutriyanto
TRIBUN SUMSEL/RACHMAD KURNIAWAN
Nurfadly Saputra, pria muda tipu puluhan wanita, korban dijadikan pacar dan uang dibawa lari. Tersangka diamankan di Polrestabes Palembang, Kamis (12/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Sumsel  Rachmad Kurniawan

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Mengiming-imingi korbannya dengan tawaran masuk kerja di PT Angkasa Pura,  Nurfadly Saputra (26) warga Riau telah memperdaya puluhan wanita.

Pelaku mendekati  dan membawa kabur uang para korban.

Bahkan di antara korban sempat dipacari.

Aksi pemuda ini terhenti setelah beberapa korban melaporkan tersangka ke Polsek Plaju.

Anggota Unit Reskrim Kepolisian Sektor (Polsek) Plaju Palembang menangkap tersangka di rumah salah satu korbannya beberapa waktu yang lalu.

Baca juga: Medina Zein Diserang atas Kasus Penipuan, Pengacara Sebut Kliennya Jalani Rawat Inap Akibat Bipolar

Kapolsek Plaju, AKP Firmansyah melalui Kanit Reskrim, Ipda Okta Kuncoro mengatakan, pelaku ditangkap atas ulahnya melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan.

"Pelaku melakukan aksinya dengan puluhan korban wanita, modusnya sendiri pelaku menjalin hubungan dengan korbannya dan diimingi bekerja di Angkasa Pura," ujarnya, Kamis (12/5/2022).

Setelah lewat waktu yang dijanjikan hingga saat ini korban tidak kunjung bekerja sesuai dengan janji manis pelaku kepada korbannya.

"Dari keterangan pelaku ke anggota kita bahwa korban yang berhasil dia tipu lebih dari 10 orang dengan bermacam-macam kerugian yang dialami korbannya," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved