4 Hari Hilang di Sungai Jangkung Tabalong, Jasad Gadis 11 Tahun Ditemukan Terjepit Keramba 

korban, Nazwatun Zahra (11), ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia di sungai tempatnya dilaporkan tenggelam.

mysuperfoods
Ilustrasi Tenggelam Minta Tolong 

TRIBUNNEWS.COM, TANJUNG - Bocah 11 tahun yang tenggelam di Sungai Jangkung, Kelurahan Jangkung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akhirnya ditemukan.

Korban ditemukan pada Selasa (31/5/2022), di hari keempat pencarian

Berdasarkan informasi didapat, korban, Nazwatun Zahra (11), ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia di sungai tempatnya dilaporkan tenggelam.

Posisi penemuan jasad korban ternyata tak jauh dari titk nol tenggelam, hanya sekitar 80 meter pada sekitar pukul 13.20 wita.

Saat ditemukan jasad korban terjepit di antar keramba ikan milik warga yang memang banyak terdapat di sungai lokasi kejadian tenggelam.

Baca juga: Pencurian Bagasi Penumpang Bandara Supadio Pontianak Libatkan 5 Porter dan Satu Petugas Aviantion

Baca juga: Bocah SD di Bandar Lampung Alami Luka Tusuk hingga Dioperasi Setelah Berhadapan dengan Begal HP

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin melalui Koordinator Unit Siaga SAR Tabalong, Andy Surya Sinaga, saat dikonfirmasi, membenarkan jasad korban sudah ditemukan.

"Iya sudah ditemukan dan langsung dievakuai menggunakan ambulance ke rumah duka," katanya.

Diceritakannya, penemuan korban bermula dari warga yang ikut melakukan pencarian ada mencium bau di sekitar keramba.

Selanjutnya dilakukan penyelaman manual di sekitar lokasi dan saat itu tersentuh bagian badan korban, sehingga korban akhirnya bisa ditemukan.

Saat ditemukan kondisi korban masih menggunakan pakaian lengkap saat dilaporkan tenggelam dan sudah mengalami pembengkakan.

Ditambahkannya juga, pada pencarian hari keempat ini tim SAR gabungan sebenarnya sudah memperluas radius pencarian hingga ke Sungai Tabalong.

"Iya tadi ada dari Basarnas dan BPBD menggunakan perahu polyethylene sudah penyisiran ke Sungai Tabalong dengan radius sekitar 700 meter dari muara Sungai Jankung," katanya.

Baca juga: 2 Kali Tak Diberi Uang Kembalian, Pria di Palangkaraya Bawa Parang, Pukul dan Tendang Petugas SPBU

Selanjutnya dengan telah ditemukannya korban, maka operasi ditutup dan dihentikan.

Tim SAR gabungan juga kembali ke kesatuan masing-masing.

Kepada masyarakat untuk mengawasi anak-anaknya agar jangan bermain di air ataupun aliran sungai supaya kejadian serupa tidak terulang kembali. 

Diketahui, kejadian korban diduga tenggelam ini, Sabtu (28/5/2022) sore sekitar pukul 16.30 wita, di Sungai Jangkung, Kelurahan Jangkung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Tenggelam di Sungai Jangkung Tabalong Kalsel, Jasad Gadis 11 Tahun Ini Ditemukan Terjepit Keramba

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved