Pencurian Bagasi Penumpang Bandara Supadio Pontianak Libatkan 5 Porter dan Satu Petugas Aviantion

Pencurian barang bagasi penumpang pesawat di Bandara Supadio Pontianak Kalbar ternyata tak hanya melibatkan porter tapi juga petugas Aviation Security

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi pencuri. 

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Pencurian barang bagasi penumpang pesawat di Bandara Supadio, Pontianak Kalbar ternyata tak hanya melibatkan porter.

Diduga pencurian barang bagasi penumpang ini juga melibatkan seorang petugas Aviation Security.

Dari 6 orang yang diamankan Tim Resmob Ditreskrimum Polda Kalbar, satu di antaranya adalah petugas Aviation Security di Bandara Supadio, Pontianak.

Baca juga: 2 Kali Tak Diberi Uang Kembalian, Pria di Palangkaraya Bawa Parang, Pukul dan Tendang Petugas SPBU

Kabid Humas Polda Kalbar Kombespol Jansen Avitus Panjaitan menyampaikan penangkapan ke enam orang ini berdasarkan laporan dari 2 penumpang maskapai di Polresta Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Kelima porter yang diamankan berinisial AY (23), MJ (28), BP (20), AR (32), dan AA (21), sedangkan petugas Aviation Security yang diamankan berinisial AN (21).

Ke enam pria yang sudah ditetapkan Sebagai tersangka dengan kerugian korbannya mencapai jutaan rupiah, diamankan di wilayah Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Jumat 27 Mei 2022.

Baca juga: Bocah SD di Bandar Lampung Alami Luka Tusuk hingga Dioperasi Setelah Berhadapan dengan Begal HP

Kombespol Jansen menyampaikan, dari hasil penggeledahan di rumah keenam tersangka, Anggota mendapati sejumlah barang yang diduga merupakan hasil tindak kejahatan dari pada tersangka.

Petugas mendapati banyak perhiasan, jam tangan bermerek, pakaian, serta sejumlah barang berharga lainnya yang diduga merupakan hasil tindak kejahatan.

Terkait kasus ini, Kombespol Jansen menyampaikan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap seluruh para tersangka.

 "Hingga saat ini masih dilakukan pengembangan terkait kasus ini," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Pencuri Bagasi Penumpang Bandara Supadio Pontianak Ternyata Libatan 1 Petugas Aviation Security,

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved