Harga Minyak Goreng

Presiden Jokowi Ungkap Harga Minyak Goreng Curah di Subang Masih di Atas Rp 14.000

Presiden Joko Widodo mengungkapkan harga minyak goreng curah di Subang di atas Rp 14.000

Editor: Erik S
Tribun Jabar/Ahya Nurdin
Presiden Joko Widodo memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Sukamandi, Kecamatan Ciasem, Subang, Jawa Barat, Selasa (12/7/2022) 

TRIBUNNEWS.COM, SUBANG - Presiden Joko Widodo mengungkapkan harga minyak goreng curah di pasar tradisional di Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat, di atas Rp 14.000.

Keterangan tersebut disampaikan Presiden Jokowi memantau sejumlah harga kebutuhan pokok di Pasar Sukamandi, Selasa (12/7/2022).

Baca juga: Penjelasan Terbaru Presiden Jokowi soal Calon Menpan RB Pengganti Tjahjo Kumolo

"Minyak goreng curah yang tadi kita cek harganya masih di atas Rp 14 Ribu, yakni berada di kisaran Rp 14.500 hingga Rp 15 ribu," katanya.

Jokowi mengatakan sudah meminta dan menekankan kepada Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan agar bekerja keras.

"Saya minta harga minyak goreng curah harus turun di bawah Rp 14 ribu agar masyarakat bisa terjangkau membeli dan tak beralih ke minyak goreng premium atau kemasan," ucapnya.

Jokowi juga mengatakan, tugas utama yang harus di jalankan oleh Menteri Perdagangan tersebut yakni menurunkan harga minyak goreng curah.

 "Menteri perdagangan harus bisa menekan harga migor curah agar  tetap stabil pada HET di angka Rp 14 ribu maupun di bawah angkat tersebut," katanya. 

Menurut Jokowi, pemerintah pusat saat ini masih terus berupaya menstabilkan harga minyak goreng curah di seluruh Indonesia. 

Baca juga: Jokowi Tegur Aksi Zulhas Bagikan Migor Murah Sambil Kampanyekan Anak, Begini Respons PAN

"Kalau di luar Pulau Jawa masih ada di atas Rp 14 ribu tentunya satu per satu akan kita selesaikan. Sama semuanya menteri harus fokus bekerja, utamanya berkaitan dengan pangan itu sangat penting. Saya urus terus apa itu seperti BBM, kita harus konsentrasi di antara dua hal tersebut energi dan pangan," ucapnya. (*)

Penulis: Ahya Nurdin

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Jokowi Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Sukamandi, Minyak Goreng Curah Belum Stabil

Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved