Pembelian Pertalite

2 Kota di Sumatra Utara Ini Jadi Pilot Project Penerapan MyPertamina

Pematang Siantar dan Sibolga ditunjuk sebagai pilot project penerapan aplikasi MyPertamina kepada para pengguna manfaat BBM bersubsidi di Sumut

Editor: Erik S
Tangkapan layar mypertamina.id
Aplikasi MyPertamina. Kota Pematang Siantar dan Kota Sibolga ditunjuk sebagai pilot project penerapan aplikasi MyPertamina kepada para pengguna manfaat BBM bersubsidi di Sumatra Utara. 

TRIBUNNEWS.COM, PEMATANG SIANTAR-  Kota Pematang Siantar dan Kota Sibolga ditunjuk sebagai pilot project penerapan aplikasi MyPertamina kepada para pengguna manfaat BBM bersubsidi di Sumatra Utara.

PT Pertamina Regional Sumbagut  pun mulai melakukan sosialisasi pendaftaran/registrasi kepada pengguna di kedua kota tersebut.

Baca juga: 50 Kota Terbaru yang Wajib Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar

Sales Branch Manager Rayon III Pertamina MOR I - Ahmad Fernando yang ditemui di SPBU 1421105 Jalan Ahmad Yani Kota Pematang Siantar mulai melakukan sosialisasi, Kamis (21/7/2022).

Pihaknya mendirikan booth untuk masyarakat yang ingin mendaftar di MyPertamina maupun situs resmi www.subsiditepat.mypertamina.id.

Kepada wartawan, Fernando menyampaikan, apa yang dilakukan PT Pertamina adalah amanah dari pemerintah untuk memilah masyarakat yang layak dan tidak layak menerima BBM bersubsidi.

“PT Pertamina Sumbagut mulai pendataaan atau registrasi pengguna BBM bersubsidi di Sumatera Utara, dan kali ini di dua titik yaitu Pematangsiantar dan Sibolga,"

"Program ini adalah program pemerintah yang ditunjuk kepada Pertamina untuk menyediakan tools pendataan siapa saja pengguna BBM subsidi,” kata Fernando.

Berdasarkan catatan Pertamina, 60 persen pengguna BBM bersubsidi masih belum tepat sasaran.

Baca juga: Pendaftar BBM Subsidi di MyPertamina Tembus 150 Ribu Kendaraan

Masih banyak pemilik/pengguna mobil mewah mengisi pertalite dan solar, maka dengan adanya penyalahgunaan ini, Pertamina merasa perlu untuk meregistrasi siapa saja yang harus menerima subsidi ini.

“Di Siantar kita mulai sosialisasi pendaftaran di dua SPBU, yaitu SPBU 14211205 Jalan Ahmad Yani dan SPBU 14211277 Jalan Sisingamangaraja mulai tanggal 19 Juli 2022 kemarin,"

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved