Sekda NTT Tewas Masuk Jurang, Dua Jam Lebih Terjepit di Dalam Mobilnya

Sebelum meninggal dunia, Sekda NTT Domu Warandoy juga tidak meninggalkan pesan khusus kepada Narwasty D Hinda dan anak-anak.

Editor: Hendra Gunawan
Gerardus Manyela/Pos Kupang
Gubernur NTT Viktor Laiskodat menguatkan Narwasty D Hinda, istri Sekda NTT Domu Warandoy di rumah duka, RA Kartini Kelurahan Kelapa Lima Kota Kupang, Minggu 2 Oktober 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG - Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Sekda NTT) Domu Warandoy ditemukan meninggal dunia di dalam mobilnya yang terperosok di jurang di Jalan Frans Seda Kota Kupang.

Korban dilaporkan masuk jurang saat mengendarai mobilnya pada Minggu 2 Oktober 2022 dinihari sekira pukul 01.40 Wita.

Usai mendapat informasi, Tim SAR bergerak ke lokasi kejadian dan dipimpin Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, I Putu Sudayana, untuk mengevakuasi mobil Sekda NTT, Domu Warandoy.

"Pada pukul 01.55 Wita Tim Rescue yang tiba di lokasi kejadian langsung melaksanakan evakuasi terhadap seorang korban yang terjepit badan mobil yang juga adalah pengemudi kendaraan," sebut Putu Sudayana.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Maut Bus Restu Tabrak Belakang Truk Tangki BBM di Tol Pandaan

Ia menjelaskan, Tim Rescue sempat mengalami hambatan dalam melaksanakan evakuasi namun berkat dukungan dan peran Tim SAR gabunganbungan yang terlibat dilapangan proses evakuasi akhirnya bisa dilakukan.

"Pada pukul 04.15 Wita korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia dan selanjutnya di evakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Kupang," jelasnya.

Proses evakuasi berlangsung hingga dua jam lamanya. Korban dalam kondisi terhimpit badan mobil. Evakuasi berlangsung dari pukul 01.55 Wita hingga 04.15 Wita.

I Putu Sudayana, yang memimpin langsung proses evakuasi menyampaikan ucapan apresiasi kepada tim SAR Gabungan yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi SAR.

Ia juga menyampaikan duka Cita yang mendalam atas berpulangnya Bapak Domu Warandoy SH, M.Si.

"Semoga Amal Ibadah dan Karya-karya beliau semasa hidup diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta seluruh Keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan ketabahan dan penghiburan," sebutnya.

Tak Ada Firasat

Istri Domu Warandoy, Narwasty D Hinda mengaku tak mendapat firasat menjelang kematian sang suami akibat kecelakaan lalulintas di Jalan Frans Seda Kelurahan Fatululi Kota Kupang, Minggu 2 Oktober 2022 dini hari.

Sebelum meninggal dunia, Sekda NTT Domu Warandoy juga tidak meninggalkan pesan khusus kepada Narwasty D Hinda dan anak-anak.

Hal ini diungkapkan Narwasty D Hinda saat ditemui di rumah duka, Jalan RA Kartini Kelurahan Kelapa Lima Kota Kupang, Minggu siang.

Baca juga: Kronologis Kecelakaan Mobil Xpander yang Dikemudikan Ibu-ibu Tabrak Angkot di Sukabumi

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved