Ini Teori Bayi yang Lahir di Bulan Oktober Diramalkan Bisa Rayakan Ultah ke-100

Mereka yang lahir pada bulan Maret, Mei, dan Juli, menghasilkan centenarian 40 persen lebih sedikit dibandingkan bulan-bulan lainnya.

Ini Teori Bayi yang Lahir di Bulan Oktober Diramalkan Bisa Rayakan Ultah ke-100
shutterstock
ilustrasi bayi menangis 

TRIBUNNEWS.COM - Dedaunan musim gugur yang cerah, bumbu labu yang hangat, dan kostum Halloween yang menyeramkan, di negara yang mengenal empat musim tentunya,  semuanya muncul di benak Anda ketika memikirkan tentang Oktober.

Dan mereka yang baru lahir tentunya lucu ya bila mengenakan kostum hantu dan hantu memiliki sedikit sejarah yang diketahui tentang hidup panjang.

Para peneliti dari University of Chicago membandingkan data tentang orang yang lahir antara tahun 1880 dan 1895 yang hidup sampai 100 atau lebih tua dari saudara atau pasangan mereka.

Penelitian ini menemukan bahwa orang yang lahir pada bulan Oktober lebih mungkin untuk bertahan hidup sampai 100 daripada orang yang lahir pada bulan April.

Juga ditemukan bahwa orang yang lahir pada bulan September dan November memiliki peluang yang lebih tinggi untuk hidup lama juga.

Mereka yang lahir pada bulan Maret, Mei, dan Juli, menghasilkan centenarian 40 persen lebih sedikit dibandingkan bulan-bulan lainnya.

Penelitian lain, pada orang yang lahir di belahan bumi utara, menemukan bahwa bayi yang jatuh hidup lebih lama dari bayi di musim semi juga.

Mengapa bayi Oktober lebih mungkin hidup 100 tahun? Ada beberapa teori di balik penelitian ini.

Baca: Setujuhkah Bila Wajah Bayi yang Mirip dengan Ayah Bikin Mereka Lebih Sehat?

Satu gagasan adalah bahwa bayi-bayi ini kurang terkena penyakit musiman tertentu karena mereka menghindari suhu tinggi dan rendah musim panas dan musim dingin, menurut Nesochi Okeke Igbokwe, MD, seorang dokter dan ahli kesehatan.

"Mungkin karena dilahirkan pada bulan musim gugur Oktober menciptakan sedikit efek perlindungan terhadap paparan penyakit musiman yang pada akhirnya dapat berdampak pada umur panjang seseorang," kata Okeke-Igbokwe, seperti dilansir dari laman Reader’s Digest.

Halaman
12
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved