Pilpres 2019

Jelang Debat Capres 2019, Polisi Terjunkan 3 Kompi di Nobar Hingga Pembagian Peran Jokowi-Ma'ruf

Jelang debat Capres 2019 yang akan dilaksanakan pada malam ini, Kamis (17/1/2019), polisi terjunkan tiga kompi personel untuk berjaga di tempat nobar.

Jelang Debat Capres 2019, Polisi Terjunkan 3 Kompi di Nobar Hingga Pembagian Peran Jokowi-Ma'ruf
Istimewa
Jelang debat Capres 2019 yang akan dilaksanakan pada malam ini, Kamis (17/1/2019), polisi terjunkan tiga kompi personel untuk berjaga di tempat nobar. 

TRIBUNNEWS.COM - Jelang debat Capres 2019 yang akan dilaksanakan pada malam ini, Kamis (17/1/2019), di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, polisi terjunkan tiga kompi personel untuk berjaga di tempat nobar.

Panitia debat Capres 2019 akan menggelar nonton bareng (nobar) di lapangan sepak bola yang berada di belakang Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Sebab, kapasitas ruang debat hanya mampu menampung sekitar 500 tamu, yang terdiri dari 300 undangan Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan 200 tamu dari kedua paslon.

Dikutip dari Warta Kota, Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar, akan menerjunkan tiga kompi personel (300 anggota) untuk berjaga di tempat nobar lapangan bola.

Baca: Ini Harapan Pelaku Pasar Modal Menjelang Debat Capres Perdana

"Kita siapkan tiga kompi di lapangan untuk amankan di sana," ujar Indra Jafar di lokasi, Kamis (17/1/2019).

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar (Tribunnews.com/Dennis Destriyawan)

Indra menjelaskan, dipilihnya lapangan bola agar tidak mengganggu arus lalu lintas sekitar Hotel Bidakara. Lapangan itu diperkirakan mampu menampung hingga 2.500 penonton.

"Ya betul, panitia sudah menyiapkan lapangan bola, karena di sana areanya cukup memungkinkan, cukup luas, jadi tidak menganggu arus lalu lintas," ucap Indra Jafar.

Baca: Gelar Nobar Debat Capres, DPP PKB Siapkan Cemilan Berupa Rebusan Ubi sampai Kacang

Dua layar besar nantinya juga akan dipasang untuk masing-masing pendukung paslon 01 Jokowi-Maruf Amin dan paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Di lapangan bola sudah dipasang dua screen yang tujuannya untuk ditonton massa paslon masing-masing. Memang dipisah kiri dan kanan," tutur Indra Jafar.

Indra Jafar juga menjelaskan akan memasang sekat pemisah untuk meminimalisir adanya gesekan antar-pendukung.

Halaman
123
Penulis: Whiesa Daniswara
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved