Jay Subyakto: Rossa Kalau Konser Banyak Maunya

Jay mengungkapkan bahwa hal itu terbukti ketika pelantun lagu "Tegar" itu masih terlibat mengurusi produksi konser tunggal keduanya tersebut.

Jay Subyakto: Rossa Kalau Konser Banyak Maunya
KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN
Rossa diabadikan dalam jumpa pers konser tunggalnya yang dinamai The Journey of 21 Dazzling Years di Skyloft, All Seasons Hotel, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat,pada Senin (27/2/2017). 

TRIBUNNEWS.COM - Penata artistik Jay Subyakto mengatakan bahwa penyanyi Rossa termasuk orang yang banyak mau.

Apalagi ketika Rossa akan mempersembahkan konser tunggalnya yang dinamai The Journey of 21 Dazzling Years di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, pada 13 April 2017.

"Dia kalau konser banyak maunya," ujar Jay dalam jumpa pers konser tersebut di Skyloft, All Seasons Hotel, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, pada Senin (27/2/2017).

Jay mengungkapkan bahwa hal itu terbukti ketika pelantun lagu "Tegar" itu masih terlibat mengurusi produksi konser tunggal keduanya tersebut.

Menurut Jay, seharusnya Rossa tidak demikian.

"Dia rapat ikut, sampai ikut mantau jualan tiket. Sampai saya mikir, 'Gimana kamu mau nyanyi?' Kamu harus latihan supaya nyanyi enggak fals," kata Jay.

Ia meminta Rossa untuk berlatih vokal demi mempersembahkan penampilan yang istimewa. Ia juga berpesan kepada pihak promotor konser itu untuk tidak memberitahu setiap masalah kepada Rossa, karena hal tersebut akan mengganggu Rossa.

"Saya sudah bilang ke Mbak Intan, kalau ada masalah jangan kasih tahu ke musisinya. Itu demi menjaga kepercayaan dirinya," cerita Jay.

"Dia harus tampilkan yang terbaik. Kehadirannya sebagai penyanyi di panggung beda kalau ada isinya (bobotnya). Kalau rekaman sendiri, bisa ulang-ulang. Kalau konser, ini kan gesture yang dimainkan dan mengontrol suaranya," sambungnya.

Dalam kesempatan terpisah, Rossa mengaku bahwa ia memang banyak mau. Semua hal yang berkait dengannya dan melibatkan orang-orang lain, lanjut Rossa, harus ia ketahui.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved