Breaking News:

Ini Reaksi Keluarga dan Sahabat Saat Chacha Frederica Memutuskan Berhijab

Chacha Frederica mengaku mendapat dukungan penuh dari pihak keluarga saat dirinya mengenakan hijab, meskipun keluarganya memiliki agama berbeda.

Instagram
chacha frederica 

TRIBUNNEWS.COM - Chacha Frederica mengaku mendapat dukungan penuh dari pihak keluarga saat dirinya mengenakan hijab, meskipun keluarganya memiliki dua agama yang berbeda.

Hal tersebut diungkapkannya saat ditemui di Lippo Mall Puri, kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (1/4/2018).

"Keluarga Alhamdulillah support, karena kebetulan sepupu aku juga banyak yang udah berhijab dan keluarga aku emang dua agama, ada yang muslim ada yang non muslim," ungkap Chacha Frederica seperti dikutip Tribunnews.com dari Grid.ID.

"Jadi memang aku dibesarkan dalam keluarga yang memiliki nilai toleransi yang tinggi dengan agama. Kalau dari yang muslim mendukung, tapi dari keluarga yang non muslim mereka juga mendukung," tambahnya.

Bahkan, suami, kerabat dekat, juga sahabatnya turut mendukung perubahan positif yang dilakukan wanita berusia 28 tahun ini.

Ketika pertama kali Chacha Frederica keluar dengan mengenakan hijab dan bertemu teman-teman terdekatnya, Chacha mengatakan kebanyakan temannya memang tak kaget dengan perubahan 'dadakan' tersebut.

Baca: Janji Bawa Syahrini di Sidang First Travel, Hotman Paris:Tidak Ada yang Ditutupi

"Dia (suami) sih enggak banyak komentar. Mereka (teman dekat) mendukung, mereka doain aku, semua sahabat aku. Karena sebelum aku melakukan ini, biasanya orang-orang yang udah deket sama aku sih enggak kaget," jelasnya.

Hal tersebut terjadi lantaran sebelumnya Chacha Frederica memang sering sharing mengenai masalah hijab.

Jadi bagi teman terdekatnya, ini bukan keputusan mendadak yang dia buat, namun keputusan yang matang dengan tekad yang kuat.

"Kaya aku abis telponan sama Nia, kaya dia tuh 'Ca gue nggak mau sih lo cerita lewat telpon', tapi Nia juga nggak kaget, kita udah sering banget ngebahas ini sama Nia,"

"Dia bilang 'terserah lo, lo nyaman enggak?' jadi banyak, dan ketika aku akhirnya begini dan lagian kan kita udah dewasa, enggak mungkin kita kalau punya keputusan mesti bilang ke teman satu-satu, kan enggak. Tapi kan ketika bareng udah banyak yang kita obrolin," pungkas Chacha Frederica. (Grid.ID, Siti Sarah Nurhayati)

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved