Aktif Kurangi Sampah Plastik, Jolene Marie Bagi-bagi Tumbler

Jolene Marie berharap upaya tersebut dapat mengurangi produksi limbah plastik.

Aktif Kurangi Sampah Plastik, Jolene Marie Bagi-bagi Tumbler
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Kebersamaan Putri Indonesia Lingkungan, Jolene Marie Rotinsulu bersama anak-anak Yayasan Bhakti Luhur, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puteri Indonesia Lingkungan 2019 Jolene Marie Rotinsulu bagi-bagi botol minim tumbler ke anak-anak difabel.

Jolene Marie ingin kampannye mengurangi penggunaan botol minum sekali pakai, sebagai salah satu sumber limbah plastik.

Ia semangat mengajak anak-anak di Yayasan Bhakti Luhur untuk menjadi pahlawan dengan menggunakan botol minum tumbler. Upaya itu diharapkan dapat mengurangi produksi limbah plastik.

"Aku bagikan botol minum tumbler, jadi semuanya nggak perlu pakai air minum kemasan yg sekali pakai. Dengan pakai tumber ini kita bisa selamatkan dunia," ujar Jolene Marie Rotinsulu di Yayasan Bhakti Luhur, Lebak Bulus Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019).

Bagi-bagi tumbler
Jolene Marie Rotinsulu ketika membagikan botol minum tumbler ke anak-anak Yayasan Bhakti Luhur, Lebak Bulus Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019).

"Dengan kita pakai tumbler kita bisa kurangi limbah plastik yang selama ini mencemarkan lingkungan. Siapa yg mau jadi super hero? Kita kurangi limbah plastik kita bisa selamatkan dunia," ucap Jolene diikuti sorak anak-anak Yayasan Bhakti Luhur.

Jolene menjelaskan membagikan botol minum tumbler tersebut merupakan satu di antara program yang dijalankannya sebagai Putri Indonesia Lingkungan 2019.

"Ya aku bagikan tumbler karena ini bagian dari program aku sebagai Putri Indonesia Lingkungan. Tentu aku mau mengajak semuanya menjaga lingkungan," tutur Jolene.

Jalone Marie Rotinsulu merupakan runner up 1 Putri Indonesia 2019. Gadis asal Sulawesi Utara itu didapuk sebagai Putri Indonesia Lingkungan.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved