Hanung Bramantyo Akui Iqbaal Ramadhan Belagu

Iqbaal Ramadhan memerankan tokoh Minke dalam film Bumi Manusia besutan sutradara Hanung Bramantyo.

Hanung Bramantyo Akui Iqbaal Ramadhan Belagu
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Sutradara Hanung Bramantyo saat konferensi pers peluncuran teaser trailer film Benyamin Biang Kerok di Depok, Jawa Barat, Rabu (24/1/2018). Film yang pernah dibintangi aktor legendaris Benyamin Sueb tersebut dibuat dengan genre baru mengandung unsur komedi dan musikal, akan tayang di bioskop Tanah Air pada 1 Maret 2018 mendatang. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sutradara Hanung Bramantyo pernah menyebut Iqbaal Ramadhan sebagai sosok belagu.

Memerankan tokoh Minke di film Bumi Manusia, sikap belagu Iqbaal sudah terlihat sejak masuk tempat latihan.

"Dia (Iqbaal) masuk lokasi latihan aja itu udah belagunya kayak apa tau," ucap Hanung Bramantyo saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019).

Iqbaal Ramadhan saat konferensi pers penayangan trailer film Dilan 1991, di Jakarta, Kamis (17/1/2019). Iqbaal Ramadhan masih berperan sebagai Dilan dari sekuel film sebelumnya, Dilan 1990. Rencananya film Dilan 1991 akan ditayangkan serentak di bioskop pada 28 Februari 2019 mendatang. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Iqbaal Ramadhan saat konferensi pers penayangan trailer film Dilan 1991, di Jakarta, Kamis (17/1/2019). Iqbaal Ramadhan masih berperan sebagai Dilan dari sekuel film sebelumnya, Dilan 1990. Rencananya film Dilan 1991 akan ditayangkan serentak di bioskop pada 28 Februari 2019 mendatang. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

"Anak muda ya umur 19 tahun sudah banyak fansnya, 6 juta orang lebih gede dari fansnya Pak Prabowo. Bayangkan itu, jadi itu yang terjadi," ungkap Hanung.

Baca: Di Usia 17 Tahun, Hanung Bramantyo Baca Bumi Manusia Sembunyi-sembunyi

Akhirnya ketika Iqbaal Ramadhan mengalami kesulitan untuk menjadi Minke, Hanung mencoba menuntunnya perlahan.

Baca: Dalami Karakter Minke di Film Bumi Manusia, Iqbaal Ramadhan: Saya Disuruh Makan di Lantai

Baca: Mawar De Jongh Ungkap Perasaannya Bisa Beradegan Mesra dengan Iqbaal Ramadan di Film Bumi Manusia

"Kemudian itu yang saya bilang 'kamu orang yang paling gampang mendapatkan akses'. Makanya udah ibaratnya kita injak, baca ini Multatuli," ucap Hanung.

"Saya nggak ngomong kamu harus jadi minke, enggak. Saya cuma ngulik apa yang sudah kamu lakukan saat kamu ada di Kanada. Yakan dia cerita 'saya juga di Kanada jadi minoritas seperti Minke' gitu," jelas Hanung.

Film Bumi Manusia baru saja merilis posternya hari ini di XXI Epicentrum. Film garapan Hanung Bramantyo itu rencananya akan tayang perdana pada 15 Agustus 2019.

Bumi Manusia menghadirkan dua aktor muda kenamaan, Iqbaal Ramadan dan Mawar De Jongh.

Halaman
12
Penulis: bayu indra permana
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved