Kasus Pemalsuan Ijazah

Saat Drop karena Kabar Dirinya Dipenjara Beredar, Keluarga Menguatkan Nurul Qomar

Pelawak kondang, Nurul Qomar mengatakan jika dukungan dari keluarga membuatnya bisa bertahan menghadapi kasusnya saat ini.

Saat Drop karena Kabar Dirinya Dipenjara Beredar, Keluarga Menguatkan Nurul Qomar
Kolase Tribunnews/TRIBUN JATENG/M ZAINAL ARIFIN
Fakta-fakta Kasus Dugaan Pemalsuan Ijazah S2 & S3 oleh Pelawak Qomar untuk Jadi Rektor, Kasus Sudah Dilaporkan Sejak 2017 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelawak kondang, Nurul Qomar mengatakan jika dukungan dari keluarga membuatnya bisa bertahan menghadapi kasusnya saat ini.

Nurul Qomar mengaku saat dirinya drop setelah berita soal dirinya terseret kasus pemalsuan dokumen SKL hingga dipenjara beredar dan viral, ia selalu ditenangkan oleh seluruh anggota keluarganya.

Komedian Nurul Qomar saat ditemui dalam acara halal bi halal PaSKI di kawasan Jatiwaringin, Pondok Gede Jakarta Timur, Minggu (30/6/2019).
Komedian Nurul Qomar saat ditemui dalam acara halal bi halal PaSKI di kawasan Jatiwaringin, Pondok Gede Jakarta Timur, Minggu (30/6/2019). (Tribunnews.com/ Bayu Indra Permana)

"Keluarga saya motivasi terus secara mental supaya tetap tenang kuat tegar dan memiliki endurance menambah daya tahan begitu," ujar Nurul Qomar di kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur, Minggi (30/6/2019).

Dukungan sangat terasa dari anak dan cucunya yang selalu menguatkan dirinya.

Baca: Berharap Bisa Berdamai dengan Ketua Yayasan UMUS, Nurul Qomar: Beliau Saya Anggap sebagai Orangtua

Pelawak Nurul Qomar berada di dalam tahanan Mapolres Brebes, Selasa (25/6/2019).
Pelawak Nurul Qomar berada di dalam tahanan Mapolres Brebes, Selasa (25/6/2019). (TRIBUN JATENG/M ZAINAL ARIFIN)

"Anak-anak malah mensuport 'bapak harus kuat dan sehat' anak-anak udah ada yang berkeluarga, sekolah, kuliah dan cucu-cucu semua mantau karena kan viralnya (pemberitaan) kan luar biasa," terangnya.

Nurul Qomar saat ini menjadi tersangka kasus pemalsuan dokumen SKL S2 dan S3. Lantaran tak menjalani tahanan Nurul Qomar wajibkan untuk melakukan wajib lapor ke Kejaksaan Negeri Brebes.

Sempat mendekam sekiranya setengah hari di Polres Brebes, Nurul Qomar dibolehkan pulang karena alasan kesehatan. Komedian senior itu memiliki sakit asma yang akut.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved