Taylor Swift, Selebriti Termahal Dunia Versi Forbes

Di tahun 2016 silam, Taylor Swift pernah dinobatkan Forbes menjadi selebriti dengan pendapatan tertinggi di dunia.

Taylor Swift, Selebriti Termahal Dunia Versi Forbes
GRAMMY.COM
Taylor Swift 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Taylor Swift dinobatkan menjadi selebriti dengan bayaran tertinggi di dunia tahun 2019 versi Forbes. Penghasilan pelantun Bad Blood ini disebut memiliki penghasilan 185 miliar dollar Amerika sebelum pajak.

Rupanya, ini bukan kali pertama Swift mendapatkan gelar ini. Di tahun 2016 silam, Taylor Swift pernah dinobatkan Forbes menjadi selebriti dengan pendapatan tertinggi di dunia.

Hal ini sepertinya sudah bukan menjadi kejutan lagi bila melihat rekam jejak pendapatan penyanyi kelahiran tahun 1989 itu. 

Pada tahun 2018, tur bertajuk 'Reputation' berhasil menghasilkan pendapatan kotor sebesar 266,1 juta dollar Amerika. Hal ini merupakan sejarah baru bagi dunia musik Amerika karena konsernya dinobatkan menjadi tur dengan pendapatan kotor tertinggi. 

Di tahun yang sama, Swift meninggalkan studio rekaman Big Machine Records yang telah menjadi naungannya sejak remaja dan bergabung dengan studio rekaman Universal's Republic Records. 

Baca: Tertarik Coba Keseruan Video Call Rame-rame di Whatsapp? Begini Caranya

Keputusannya itu juga diiringi dengan kesepakatan dari Universal yang akan membagikan hasil penjualan akhir sahamnya senilai 1 miliar dollar Amerika di Spotify dengan para musisinya.

Baca: Mengoperasikan WhatsApp Business Semudah Menggunakan WhatsApp Messenger

Pada tahun 2019 ini, Swift kembali menggebrak dunia musik dengan single-nya yang berjudul "Me!". Lagu yang dinyanyikan bersama dengan Brendon Urie, vokalis Panic! At The Disco, ini berhasil menduduki posisi kedua di Billboard Hot 100

Tak hanya itu, video musik yang diunggah ke Youtube Vevo mampu memecahkan rekor 100 juta penonton dalam hanya dalam 79 jam.

 
Reporter: Bidara Pink 
Artikel ini tayang di Kontan dengan judul Taylor Swift jadi selebriti dengan bayaran tertinggi tahun ini

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved