Cecillia Young Bakal Geluti Profesi Dokter, Tapi Main Biola Jalan Terus

Cecillia Young resmi menyandang gelar dokter. Ia juga sudah membuat keputusan untuk menggeluti profesi tersebut sebagai bentuk pengabdian.

Cecillia Young Bakal Geluti Profesi Dokter, Tapi Main Biola Jalan Terus
HandOut/Tribunnews.com
Violis muda berbakat acara, Cecillia Young resmi menjadi dokter dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah dokter baru ke-123 (CXXIII) Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara, Rabu (31/7/2019). dr Cecillia Young lulus dalam program studi profesi dokter dan meraih predikat dengan pujian 'cumlaude' berindeks prestasi kumulatif (IPK) 3,77. 

TRIBUNNEWS.COM - Cecillia Young resmi menyandang gelar dokter di depan namanya. Ia juga sudah membuat keputusan untuk menggeluti profesi tersebut sebagai bentuk pengabdian. 

Namun, bukan berarti gadis 24 tahun itu, berhenti main musik. Maklum ia kadung jatuh cinta dengan biola, alat musik gesek, yang membuat namanya cukup dikenal di Indonesia sebagai violis.

"Profesi utama pastinya dokter. Kalau biola sebagai hobi, aku tidak akan berhenti memainkannya," ucap Cecillia Young.

Baca: Mimpi Besar Violis Cecillia Young: Mendirikan Rumah Sakit

Baca: Resmi Jadi Dokter, Violis Cecillia Young Kembali Raih Predikat Cum Laude FK Untar

Lagipula, ia memang punya impian supaya biola dapat menyentuh semua kalangan, mengingat selama ini violis di panggung hiburan masing sangat jarang.

CECILLIA YOUNG IKON PMI - Dalam rangka merayakan HUT PMI ke 69, Cecillia Young Violinist Muda sebagai ikon PMI diminta oleh Panitia HUT PMI untuk menunjukkan keahliannya menggesek biolanya di acara Coaching Clinic belajar biola bersama, yang berlangsung di Senayan City, Jakarta, Sabtu (20/9/2014).
Inilah penampilan Cecillia Young dihadapan penonton dan puluhan muridnya saat mengisi salah satu kegiatan acaranya  Coaching  Clinic. 
Cecillia diharapkan  melalui bakat seninya  bermain  biola mampu menyampaikan  visi dan misi  PMI  bagi  kalangan  muda. Tribunnews.com/Fx Ismanto
CECILLIA YOUNG IKON PMI - Dalam rangka merayakan HUT PMI ke 69, Cecillia Young Violinist Muda sebagai ikon PMI diminta oleh Panitia HUT PMI untuk menunjukkan keahliannya menggesek biolanya di acara Coaching Clinic belajar biola bersama, yang berlangsung di Senayan City, Jakarta, Sabtu (20/9/2014). Inilah penampilan Cecillia Young dihadapan penonton dan puluhan muridnya saat mengisi salah satu kegiatan acaranya Coaching Clinic. Cecillia diharapkan melalui bakat seninya bermain biola mampu menyampaikan visi dan misi PMI bagi kalangan muda. Tribunnews.com/Fx Ismanto (Tribunnews.com/Fx Ismanto)

Padahal biola sama saja dengan gitar. Mudah dibawa dan bisa dimainkan dinikmati di mana saja.

Menurut dia, belajar biola tidak sulit. Hanya memerlukan keseriusan memahami teori. Terutama membaca not balok.

Sebab, lanjut dia, kebanyakan partitur lagu dalam bentuk not balok.

Jadi dokter

Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved