Kata Andien Aisyah Soal Pola Didiknya Terhadap Anak yang Dikritik

Cara penyanyi Andien Aisyah mendidik anak untuk hidup sehat memang kerap menimbulkan sejumlah pro dan kontra.

Kata Andien Aisyah Soal Pola Didiknya Terhadap Anak yang Dikritik
Instagram/andienaisyah
yy 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Cara penyanyi Andien Aisyah mendidik anak untuk hidup sehat memang kerap menimbulkan sejumlah pro dan kontra.

Satu di antaranya, yakni kebiasaan plester mulut saat tidur.

Namun Andien Aisyah tidak ambil pusing karena meyakini cara yang dilakukan itu baik untuk kehidupannya. Walaupun, menurut dia, orang lain tidak pro dengan keputusannya.

“Buat aku, keyakinan melakukan sesuatu itu pentingnya. Kita di zaman sekarang ini banyak sekali yang tidak yakin mengambil dan menjalankan keputusan,” ucap Andien Aisyah saat ditemui di kawasan Jakarta selatan, Jumat (16/8/2019).

Baca: Buteyko: Mengapa penyanyi Andien menutup mulutnya dengan selotip

Namun keyakinan Andien itu bukan karena ego semata, ia yakin dengan gaya hidup yang dipilih karena ia sudah membekali diri dengan membaca, bertanya pada ahli sebelum memutuskan mengikuti program tersebut.

“Aku membekali diriku sendiri, banyak baca perlu, banyak bertanya perlu, jangan sampai mengumpulkan insting kita sebagai perempuan, manusia, dan orangtua dalam menjalani sebuah keputusan,” kata Andien Aisyah.

Langkah plester mulut saat tidur ini dilakukan Andien setelah melihat rekannya melakukan hal ini dan mendapaminya melalui sebuah workshop.

Adapun efek positif Andien setelah menjalankan plester mulut saat tidur, Andien merasa tidurnya lebih pulas, bangun dengan badan yang lebih segar, batuk berkurang karena tenggorokan kering, dan mengurangi aroma mulut yang tidak sedap.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved