Merasa Dirugikan, Asty Ananta Laporkan Pelaku Penipuan Melalui WhatsApp

Nama presenter dan pesinetron Asty Ananta (35) diduga dicatut oknum tidak bertanggung-jawab yang ingin mendapatkan keuntungan sepihak.

Merasa Dirugikan, Asty Ananta Laporkan Pelaku Penipuan Melalui WhatsApp
Instagram/asty_ananta
Cerita Asty Ananta Alami Hal Mistis Di Jepang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nama presenter dan pesinetron Asty Ananta (35) diduga dicatut oknum tidak bertanggung-jawab yang ingin mendapatkan keuntungan sepihak.

Oknum itu menghubungi orang-orang di lingkungan tempat tinggal Asty Ananta dan mengirim pesan singkat (WhatsApp) menggunakan foto dirinya bersama Hendra Suyanto, suaminya.

"Dia minta ke orang-orang untuk mengirimkan sejumlah uang," kata Asty Ananta di TransTV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2019).

Dalam pesan itu, orang tadi meminta supaya dikirimkan sejumlah uang dan esok harinya akan dibayar kembali.

Setiap beraksi, pelaku menghubungi korbannya sekitar pukul 03.00 WIB.

Baca: Masih Suasana Penganti Baru, Glenn Fredly Akan Manggung Beberapa Hari Usai Nikahi Mutia Ayu

Asty Ananta menceritakan dugaan tindak pidana penipuan yang dilakukan seseorang yang mengatasnamakan dirinya setelah syuting di TransTV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2019).
Asty Ananta menceritakan dugaan tindak pidana penipuan yang dilakukan seseorang yang mengatasnamakan dirinya setelah syuting di TransTV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2019). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Banyak korban menghubungi saya dan sungkan menolak permintaan itu. Saya telah dirugikan. Nama saya dicatut," ucap Asty Ananta.

Pemilik nama lengkap Annastya Yuntia Ekawardani Ananta itu menyebutkan, sejumlah rekan yang telah menjadi korban antara lain bekerja sebagai pengusaha online shop hingga make up artist.

"Beberapa waktu lalu saya sudah melaporkan ke polisi," jelasnya.

Perempuan kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 19 Juni 1984, itu sengaja dibuat malu didepan rekan kerja, keluarga dan tetangga rumah, akibat ulah orang yang diduga melakukan penipuan tersebut.

Asty Ananta bersyukur polisi bertindak cepat dan melakukan pemeriksaan lanjutan atas laporannya itu.

"Saya menunggu kinerja polisi. Saya melapor karena itu bukan saya," ujar Asty Ananta.

(Arie Puji Waluyo)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Asty Ananta Geram dan Melapor ke Polisi Setelah Namanya Dicatut Pelaku Penipuan Melalui WhatsApp,

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved