Bantu Rumah Singgah, Chicco Jerikho Gandeng Desainer Lokal Luncurkan Koleksi Batik

Batik adalah warisan budaya bangsa yang harus kita lestarikan. Dalam upaya itu, Chicco Jerikho sering mengenakan busana batik.

Bantu Rumah Singgah, Chicco Jerikho Gandeng Desainer Lokal Luncurkan Koleksi Batik
Istimewa
Bantu rumah singgah, Chicco Jerikho gandeng Desainer Lokal Luncurkan Koleksi Batik Edisi Spesial Kemerdekaan. 

TRIBUNNEWS.COM - Batik adalah warisan budaya bangsa yang harus kita lestarikan. Dalam upaya itu, Chicco Jerikho sering mengenakan busana batik.

Dalam beberapa kesempatan, aktor yang baru saja terpilih memerankan karakter superhero di Jagat Sinema Bumilangit ini, pakai batik tak hanya untuk acara formal. Dalam kesehariannya Chicco Jerikho, tak segan mengenakan batik.

Kecintaan Chicco pada batik menginspirasinya membuat sebuah karya.

Menggandeng seorang fashion designer lokal, Ferdi Hendarman, Chicco meluncurkan koleksi batik special edition di bawah bendera Archipelago Texture.

Baca: Siap-siap Lihat Aksi Chicco Jerikho Sebagai Tokoh Jagoan Godam

Koleksi batik ini dipersembahkannya khusus untuk menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia.

Chicco Jerikho bantu rumah singgah 2
Bantu rumah singgah, Chicco Jerikho Gandeng Desainer Lokal Luncurkan Koleksi Batik Edisi Spesial Kemerdekaan

 “Ini koleksi untuk edisi terbatas ya, kolaborasi pertama aku bareng Koh Ferdi khusus untuk menyambut ulang tahun Indonesia di bulan Agustus ini. Tema batiknya merah putih, sesuai dengan spirit di Hari Kemerdekaan,” kata Chicco Jerikho saat dihubungi via sambungan telepon, Senin (19/8/2019) lalu.

Chicco mengaku sangat senang dapat terlibat dalam project ini. Pasalnya tak hanya dipercaya sebagai brand ambassador, aktor pemeran Ben dalam film Filosofi Kopi itu juga turut terlibat dalam proses kreatifnya.

Baca: Chicco Jerikho Siap Kalau Istrinya Hamil Anak Kedua

 “Aku ikut terlibat dalam proses produksinya. Di sini aku ikut nentuin modelnya seperti apa dan ikut mendesain juga. Ya, walaupun porsinya enggak sebanyak Koh Ferdi sih,” tuturnya sembari tertawa.

Kecintaan Chicco pada batik memang tidak diragukan lagi. Menurutnya batik adalah kekayaan budaya bangsa yang harus dijaga dan dilestarikan.

Pun di setiap kesempatan, ia selalu mengingatkan generasi muda untuk lebih sering memakai batik. Tak hanya untuk acara formal, namun juga untuk aktivitas sehari-hari.

 “Harapannya bisa menggerakkan anak muda agar lebih sering memakai batik. Apalagi kan sekarang banyak batik-batik casual yang stylish, dan desainnya juga bermacam-macam ya, jadi lebih banyak pilihan” ungkapnya.

Tak hanya membawa pesan positif lewat gerakan mencintai batik, Chicco mengaku akan mendonasikan sebagian keuntungannya kepada yayasan non porfit, Ronald McDonald House Charities (RMHC).

"Sebagian profitnya nanti akan disumbangkan ke rumah singgah di Bali, namanya RMHC. Tahun ini rencananya RMHC akan membangun rumah singgah di Bali di mana fungsinya untuk melayani keluarga pasien anak dengan penyakit kritis, khususnya dari wilayah Bali dan Indonesia Timur. ” tutupnya.

Penulis: Yulis Sulistyawan
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved