BREAKING NEWS - Difitnah Selingkuh Dengan Suami Bupati Kediri, Nella Kharisma Lapor Polda Jatim

Penyanyi dangdut Jawa Timur, Nella Kharisma melalui pengacaranya Ander Sumiwi Budi Prihatin,SH melaporkan Suprianto, pemilik akun medsos.

BREAKING NEWS - Difitnah Selingkuh Dengan Suami Bupati Kediri, Nella Kharisma Lapor Polda Jatim
Youtube/Khatulistiwa Record
BREAKING NEWS - Difitnah Selingkuh Dengan Suami Bupati Kediri, Nella Kharisma Lapor Polda Jatim 

TRIBUNNEWS.COM, KEDIRI - Penyanyi kenamaan Jawa Timur, Nella Tri Charisma, SE atau Nella Kharisma melalui pengacaranya Ander Sumiwi Budi Prihatin,SH melaporkan Suprianto, pemilik akun media sosial facebook ke Direskrimsus Polda Jatim.

Ander Sumiwi melaporkan pemilik akun Suprianto karena telah melakukan tindak pidana Informasi dan Transaksi Elektronik dengan sengaja dan tanpa hak telah mendistribusikan dan mentrasmisikan informasi elektronik yang memuat penghinaan dan pencemaran nama baik.

"Laporan kami diterima AKP Kurniawati Dewi Lestari, Kanit II Subdit V Siber Direskrimsus Polda Jatim, Rabu (27/11/2019) sore," jelas Ander Sumiwi kepada Surya, Kamis (28/11/2019).

Dijelaskan Ander Sumiwi, laporannya berdasarkan unggahan status di media sosial facebook seseorang dengan akun Suprianto yang membuat foto kolase pengadu, Bupati Kediri dan mantan Bupati Kediri.

Pada unggahan itu disertai tulisan yang menjelaskan pengadu yang seorang penyanyi dangdut telah berselingkuh dengan Ir Sutrisno, suami Bupati Kediri Hj Haryanti Sutrisno.

Ir Sutrisno merupakan Bupati Kediri dua periode.

"Unggahan tersebut diketahui pengadu pada 5 November 2019," jelas Ander Sumiwi kepada Tribunjatim.com.

Akibat postingan dari pemilik akun Suprianto, maka semakin berkembang opini dan fitnah di media sosial yang menyudutkan dan merugikan pengadu.

Atas peristiwa tersebut membuat pengadu merasa malu dan dirugikan martabatnya. Mengingat pekerjaan pengadu merupakan publik figur yang secara otomatis membuat nama baik pengadu beserta keluarganya menjadi tercemar.

Tindakan pemilik akun Suprianto merupakan pelanggaran sebagaimana dimaksud pasal 27 ayat 3 jo pasal 45 ayat 3 Undang -Undang No 19/2016 tentang Perubahan atas Undang - Undang No 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Halaman 2 >>>>>>

Editor: Januar Adi Sagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved