Breaking News:

GoPlay Janjikan Peluang Tak Terbatas Bagi Sineas Tanah Air

- Melalui fitur GoPlay, aplikasi Gojek kini semakin berupaya memperluas pendistribusian film Indonesia.

Tribunnews/NurulHanna
CEO Gojek Entertainment Group Edy Sulistyo dalam wawancara dengan media dari Indonesia di sela-sela penyelenggaraan Singapore Media Festival, di Singapura, Selasa (3/12) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA - Melalui fitur GoPlay, aplikasi Gojek kini semakin berupaya memperluas pendistribusian film Indonesia.

Tak hanya menyoroti sejumlah sineas tanah air, mereka juga yakin bahwa produksi film Indonesia kini menuju momen gemilang.

"Lokal konten kita semakin baik, jadi kita masuk ke streaming sehingga membantu mengangkat film Indonesia agar eksposurenya semakin meningkat," kata CEO Gojek Entertainment Group Edy Sulistyo dalam wawancara dengan media dari Indonesia di sela-sela penyelenggaraan Singapore Media Festival, di Singapura, Selasa (3/12/2019)

Gojek yang kini telah mengantongi lebih dari 150 juta pengguna, menjadi alasan Edy yakin bahwa GoPlay akan menggaet lebih banyak pengguna.

Baca: 4 Alasan Bagi Pencinta Makanan Wajib Coba Festival Kuliner Online

Baca: Aktivis Kemanusiaan Berbagi Cerita Haru Dilayani Mitra GOJEK Penyandang Disabilitas

Ditambah, tren penggunaan aplikasi video streaming untuk menonton film semakin berkembang.

Demi mewujudkan upaya untuk menggandeng lebih banyak sineas tanah air, Gojek Entertaiment juga berencana akan menyajikan konten dalam bentuk mini seri.

"Kita mau berkolaborasi dengan industri lainnya seperti rumah produksi. Ada beberapa yang sudah jalan dan mimpi kita adalah bekerja sama dengan industri perfilman Indonesia," paparnya.

Aplikasi GoPlay diluncurkan sejak 26 September 2019 lalu, dan menayangkan film-film Indonesia secara streaming. Sedikit di antaranya adalah film Asing.

Baca: Sudah Nyaman di Gojek, Nadiem Makarim: Kalau Mau Jadi Menteri untuk Cari Uang Mendingan Enggak Usah

Baca: Mendikbud Nadiem Makarim Satu-satunya Wakil Indonesia yang Masuk Daftar Time 100 Next 2019

Anggota International Advisory Council (IAC) terpilih berpose dalam gelaran Singapore Media Festival.  Sumber foto SMF 2019.
Anggota International Advisory Council (IAC) terpilih berpose dalam gelaran Singapore Media Festival. Sumber foto SMF 2019. (TRIBUNNEWS.COM/NURUL HANNA)

Terkait Singapore Media Festival (SMF), merupakan ajang yang keenam kalinya digelar.

Berlangsung dari 21 November hingga 8 Desember 2019, merupakan ajang tahunan yang memberikan peluang bagi pelaku industri media di Asia untuk saling bertemu, bertukar pikiran dan meningkatkan peluang kerjasama bisnis.

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved