Ria Irawan Meninggal

Jejak Perjuangan Ria Irawan Melawan Kanker, Semangatnya Bisa Dicontoh

Aktris Ria Irawan meninggal dunia, Senin (6/1/2020) subuh di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Jejak Perjuangan Ria Irawan Melawan Kanker, Semangatnya Bisa Dicontoh
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ria Irawan kembali diserang penyakit kanker Endometrium dan menjalani perawatan lagi di RS Cipto Mangunkusumo, Salemba, Jakarta Pusat, Senin (18/11/2019) siang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Aktris Ria Irawan meninggal dunia, Senin (6/1/2020) subuh di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Sebelum meninggal, istri mayky Wongkar ini, sudah cukup lama berjuang melawan penyakit kanker, sejak divonis sejak 2014 silam.

Ria Irawan juga aktif memberikan semangat kepada para pejuang kanker dan selalu memberikan update terkini tentang perjuangannya menaklukan kanker di instagram pribadinya.

Baca: 40 Hari Sebelum Ria Irawan Meninggal Dunia, Sang Kakak Sudah Melihat Pertanda

Suami almarhumah Chandra Ariati Dewi Irawan atau akrab disapa Ria Irawan, Mayky Wongkar (dua kanan) menggotng keranda jenazah untuk dishlolatkan, di Jakarta, Senin (6/1/2020). Artis kelahiran 24 Juli 1969 meninggal dunia karena penyakit kanker di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Suami almarhumah Chandra Ariati Dewi Irawan atau akrab disapa Ria Irawan, Mayky Wongkar (dua kanan) menggotng keranda jenazah untuk dishlolatkan, di Jakarta, Senin (6/1/2020). Artis kelahiran 24 Juli 1969 meninggal dunia karena penyakit kanker di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Aktris 50 tahun ini dideteksi mengalami kanker pada tahun 2014 silam usai Ria Irawan melakukan operasi penebalan rahim.

Saat itu Ria Irawan langsung divonis terdapat kanker endometrium stadium 3 atau kanker yang menyerang bagian rahim.

 

Baca: Mengenang Ria Irawan, Jajang C Noer: Hatinya Riang, Pemberani Sekali, Penuh Integritas

Baca: 10 Tahun Tak Jumpa Ria Irawan, Rano Karno: Dia Kayaknya Enggak Mau Ketemu Saya

Baca: Mayky Wongkar Turun ke Liang Lahad Antar Jenazah Ria Irawan, Kerabat Melarangnya Menangis

Dengan menjalankan terapi sinar radiasi dan kemoterapi selama satu setengah tahun, Ria Irawan sempat dinyatakan bersih dari kanker.

Warga melayat ke rumah duka artis peran Chandra Ariati Dewi Irawan atau akrab disapa Ria Irawan, di Jakarta, Senin (6/1/2020). Artis kelahiran 24 Juli 1969 meninggal dunia karena penyakit kanker di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Warga melayat ke rumah duka artis peran Chandra Ariati Dewi Irawan atau akrab disapa Ria Irawan, di Jakarta, Senin (6/1/2020). Artis kelahiran 24 Juli 1969 meninggal dunia karena penyakit kanker di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Kemudian selang sekitar satu tahun setelah dinyatakan bersih dari sel kanker, dokter kembali menemukan adanya sel kanker endometrium di bagian diafragma Ria Irawan.

Ria Irawan pun kembali menjalankan treatment penyembuhan kemoterapi.

Kemudian sejak akhir 2019 lalu tepatnya pada bulan November Ria Irawan semakin intens menjalankan pengobatan kanker karena sel kanker tersebut menyebar ke bagian kepala dan paru-paru Ria Irawan.

Sel kanker di bagian kepala tersebut menekan syaraf otak yang sat ini menyebabkan Ria kesulitan berbicara dan kehilangan keseimbangan.

Baca: Ria Irawan Masuk Rumah Sakit Lagi, Bagikan Kondisi Terkini tentang Sakit Kanker yang Diidap

Baca: Ria Irawan Dikabarkan Kembali Dirawat di RSCM, Mayky Wongkar: Selalu Kuat, Love You So Much

Ria Irawan berpose di sela latihan pertunjukkan musikal bertajuk 77 Years of Love and Dedication untuk merayakan tahun baru Imlek 2018 di Frequent Fit, Ciputat Raya, Jakarta Selatan, Selasa (14/2/2018).
Ria Irawan berpose di sela latihan pertunjukkan musikal bertajuk 77 Years of Love and Dedication untuk merayakan tahun baru Imlek 2018 di Frequent Fit, Ciputat Raya, Jakarta Selatan, Selasa (14/2/2018). (KOMPAS.COM/TRI SUSANTO SETIAWAN)
Halaman
123
Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved