Breaking News:

Investasi Bodong

Terima Dana Rp 3 M, Ari Sigit Kenal MeMiles dari Rika Callebaut

Entah mengapa, perempuan yang berusia 44 tahun itu mengajak Rika Ari Sigit untuk ikut berparstisipasi dalam investasi bodong berbasis aplikasi MeMiles

kolase/dok Tribunnews.com/instagram
Ari Sigit dan Rika Callebaut sama-sama diperiksa atas kasus investasi bodong MeMiles, keduanya berbeda peran? 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Tim Penyidik Subdit I Tipid Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim akhirnya menguak keterlibatan tiga orang dari anggota Keluarga Cendana dengan investasi bodong berbasis aplikasi MeMiles di PT Kam and Kam.

Frederica Francisca Callebaut alias Rika Callebaut dicecar 41 pertanyaan oleh Penyidik Subdit I Tipid Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim.

Dari penyidikan tersebut, terungkap hubungan istri Ari Haryo Sigit, Rika Callebaut (44) dengan pusaran bisnis haram tersebut.

Menurut Kuasa Hukum Frederica, Gontor Tobing, kliennya sempat mengajak sang suami, Ari Sigit untuk mengikuti investasi bodong berbasis aplikasi MeMiles.

Pada awalnya Rika Callebaut mendaftarkan diri menjadi member.

Baca: Sonny Septian Bongkar Soal Uang Damai Ratusan Juta Dari Suruhan Trio Ikan Asin, Ini Kata Pablo Benua

Baca: Ari Sigit Akan Kembalikan Uang Rp 3 Miliar Dari PT Kam And Kam

Tercatat Rika Callebaut menjadi member investasi bodong di PT Kam and Kam sejak bulan Juli 2019 hingga Desember 2019.

Entah mengapa, perempuan yang berusia 44 tahun itu mengajak Rika Ari Sigit untuk ikut berparstisipasi dalam investasi bodong berbasis aplikasi MeMiles.

"Mbak Rika duluan sebagai member, lalu memperkenalkan sistem ini pada suami, Ari," katanya pada awak media Mapolda Jatim, Senin (27/1/2020).

Cucu Presiden Kedua RI, Soeharto, Ari Haryo Sigit (AHS) usai menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polda Jatim di Ruang Rapat Penyidik Gedung Ditreskrimsus Mapolda Jatim, Surabaya, Rabu (22/1/2020). Ari Haryo Sigit diperiksa karena diduga terlibat dalam pusaran bisnis investasi bodong Memiles PT Kam and Kam yang merugikan sedikitnya 264.000 orang member dengan total kerugian sekitar Rp 761 Milliar. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Cucu Presiden Kedua RI, Soeharto, Ari Haryo Sigit (AHS) usai menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polda Jatim di Ruang Rapat Penyidik Gedung Ditreskrimsus Mapolda Jatim, Surabaya, Rabu (22/1/2020). Ari Haryo Sigit diperiksa karena diduga terlibat dalam pusaran bisnis investasi bodong Memiles PT Kam and Kam yang merugikan sedikitnya 264.000 orang member dengan total kerugian sekitar Rp 761 Milliar. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ (SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ)

Sejak Juli hingga Desember 2019, saat bisnis itu terpaksa berurusan dengan Polda Jatim.

Rika Callebaut sudah menginvestasikan uang dalam bentuk Top Up sebanyak Rp 3 miliar.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved