Tahu Bahaya Buat Tubuh, Okan Kornelius Ajak Seluruh Masyarakat Berantas Narkoba

Bintang sinetron dan film Okan Kornelius (40) menganggap narkoba tidak penting untuk dirinya sendiri.

Tahu Bahaya Buat Tubuh, Okan Kornelius Ajak Seluruh Masyarakat Berantas Narkoba
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Okan Cornelius, usai ditemui di kantornya, Gedung Perkantoran Jiwasraya, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - - Bintang sinetron dan film Okan Kornelius (40) menganggap narkoba tidak penting untuk dirinya sendiri.

Sehingga, Okan Kornelius menjadi salah satu selebriti menyatakan lerang atas peredaran dan bahayanya narkoba untuk dirinya sendiri, serta untuk banyak orang.

"Karena gua memang mengerti dan memahami bahaya narkoba, gua mau ikut terlibat dalam program kepolisian memberantas narkoba," kata Okan Kornelius.

Hal itu ia katakan kryika ditmeui disela-sela acara 'Ditres Narkoba Polda Metro Jaya Bersama Melawan Narkoba, Menuju Jakarta Zeri Narkotic', di kawasan Car Free Day Bunderan HI, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (23/2/2020) pagi.

Dalam acara tersebut, Okan diminta untuk menjadi pembawa acara, guna membantu aparat kepolisian mengampanyekan bahaya narkoba.

Baca: Nikita Mirzani Siap Betemu Dipo Latief di Sidang Perdana Kasus KDRT Hari Ini

Baca: Banyak Artis Terseret, Okan Kornelius Memilih Menjauhi Narkoba

Baca: Main di Film #TemanTapiMenikah2, Adipati Dolken Tak Sabar Menikah, Tahun Ini Halalin Canti Tachril?

Okan Kornelius ketika ditemui usai menjadi pembawa acara, dalam event yang bertajuk 'Ditres Narkoba Polda Metro Jaya Bersama Melawan Narkoba, Menuju Jakarta Zeri Narkotic', di kawasan Car Free Day Bunderan HI, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (23/2/2020) pagi.
Okan Kornelius ketika ditemui usai menjadi pembawa acara, dalam event yang bertajuk 'Ditres Narkoba Polda Metro Jaya Bersama Melawan Narkoba, Menuju Jakarta Zeri Narkotic', di kawasan Car Free Day Bunderan HI, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (23/2/2020) pagi. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Jadi emang saya cukup sering untuk membantu kepolisian mensosialisasikan bahaya narkoba, karena memang menurut gua narkoba itu bahaya banget buat tubuh," ucapnya.

Okan merasa beruntung dirinya tidak pernah mendapatkan lingkungannya pengguna narkoba, atau ditawari untuk mengonsumsi barang haram tersebut.

Tentu ada sebuah alasan mengapa pria kelahiran Hanover, Jerman, 24 Oktober 1979 itu mendukung pemberantasan narkotika.

"Karena gue paham dan mengerti bahaya narkoba itu. Karena kalau enggak dari kita, anak-anak kita kasihan. Membasmi kita nggak bisa. Itu polri yang bisa. Gue hanya membantu mengurangi, mensuport mendukung," jelasnya.

Lebih lanjut, Okan Kornelius meminta kepada semua pihak untuk senada dengannya memberantas narkoba agar bahayanya tidak sampai ke diri masingz-masing.

"Karena kalau masyarakatnya tidak membantu, polisi enggak akan bisa memberantas narkoba. Jadi mari kita sama-sama tidak untuk narkoba," ujar Okan Kornelius. (

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved