Breaking News:

Virus Corona

Pandemi Virus Corona: Adhisty Zara dan Endy Arfian Ikut Gerakan #SalingJaga

CEO Mizan Haidar Bagir bersama Alissa Wahid galang dana bantu ekonomi masyarakat kecil yang rawan terdampak virus cocorna lewat kegiatan #SalingJaga.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Artis peran Adhisty Zara berpose saat ditemui pada acara peluncuran poster dan trailer film Mariposa di Jakarta, Senin (10/2/2020). Pada film drama remaja garapan Fajar Bustomi tersebut Adhisty Zara berperan sebagai Acha, seorang siswi pintar namun sangat centil. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - CEO Mizan Haidar Bagir bersama Alissa Wahid, putri Gus Dur, galang dana membantu kebutuhan ekonomi masyarakat kecil dan pekerja informal yang rawan terdampak virus corona lewat kegiatan #SalingJaga.

Kegiatan tersebut mendapat dukungan dari dua artis muda, Adhisty Zara dan Endy Arfian.

Keduanya sangat mendukung gerakan yang membantu masyarakat kecil saat pandemi virus corona seperti saat ini.

Adhisty Zara bersyukur lantaran masih banyak masyarakat yang peduli dengan sesama terutama saat virus corona mulai menyebar di Indonesia.

Baca: KPK Imbau Masyarakat Waspadai Penipuan Berkedok Rekrutmen Pegawai

Aktor Endy Arfian berpose untuk difoto saat acara konferensi pers peluncuran film Malik dan Elsa, di Jakarta, Rabu (26/2/2020). Film yang dibuat berdasarkan novel karangan Boy Chandra bercerita tentang dua remaja eranjak dewasa yang tak sengaja dipertemukan, berkenalan, lalu merajut cinta. Rencananya film akan tayang di  bioskop seluruh Indonesia pada April mendatang. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Aktor Endy Arfian berpose untuk difoto saat acara konferensi pers peluncuran film Malik dan Elsa, di Jakarta, Rabu (26/2/2020). Film yang dibuat berdasarkan novel karangan Boy Chandra bercerita tentang dua remaja eranjak dewasa yang tak sengaja dipertemukan, berkenalan, lalu merajut cinta. Rencananya film akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada April mendatang. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

"Aku Senang dan bersyukur ya, ada kegiatan amal untuk orang yang mungkin secara tak langsung tapi terkena terdampak virus corona."

"Aku sekaligus salut. Masih ada orang orang yang mau memikirkan orang lain, yang nggak cuma berpikir untuk dirinya sendiri," kata Zara dalam siaran pers yang diterima Tribunnews.com, Jumat (20/3/2020).

Baca: Kementerian ATR/BPN Imbau untuk Waspada dan Tidak Panik Hadapi Covid-19

"Dalam kondisi seperti sekarang ini. Sudah seharusnya kita mendukung. Aku sih terinspirasi dengan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini sukses dan sesuai tujuannya, bisa membantu banyak orang. Yuk kita saling perduli pada sesama," tambahnya.

Endy menambahkan bahwa gerakan semacam ini sangat menginspirasi dirinya untuk saling berbagi terhadap sesama.

Baca: BREAKING NEWS: Jumlah Pasien Corona Meninggal di RI Tambah Jadi 32, Positif 369

"Sangat menginspirasi karna dengan adanya kampanye ini kita jadi lebih peka dengan keadaan. Dan bisa bekerja sama dengan tim yang ahli di bidangnya untuk membantu orang-orang yang membutuhkan,” beber Endy.

Haidar Bagir selaku inisiator gerakan #SalingJaga berharap dengan kegiatan ini bisa menghidari korban yang lebih besar.

”Kami berharap dapat mendorong berbagai komponen masyarakat sipil untuk saling bahu membahu dalam upaya mahabesar ini. Hanya dengan cara ini kita berharap korban besar akibat wabah ini bisa diihindarkan,” beber Haidar.

Haidar dan rekan-rekannya menggunakan website kitabisa.com untuk membuka donasi bagi mereka yang yang ingin menyisihkan rejekinnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved