Virus Corona

Cuci Tangan, Jangan Percaya Hoax, Istirahat Cukup, Pesan Positif Project Pop di Lagu Barunya

Lagu terbaru Project Pop yang berjudul 'Gara Gara Corona' memiliki beberapa pesan positif untuk masyarakat Indonesia.

Cuci Tangan, Jangan Percaya Hoax, Istirahat Cukup, Pesan Positif Project Pop di Lagu Barunya
Tribunnews/Muhammad Iqbal Firdaus
Grup musik Project Pop dan Tulus (kedua kanan) berswafoto pada konser Tulus bertajuk Sewindu di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2019) malam. Konser Sewindu ini digelar sebagai perayaan delapan tahun Tulus berkarir di dunia musik dan diramaikan oleh sejumlah musisi papan atas Indonesia. Tribunnews/Muhammad Iqbal Firdaus 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lagu terbaru Project Pop yang berjudul 'Gara Gara Corona' memiliki beberapa pesan positif untuk masyarakat Indonesia.

Tika Panggabean menuturkan setiap personil Project Pop memiliki pesan masing-masing yang disampaikan secara singkat dalam video klip lagu mereka.

"Tetap saja di dalamnya ada pesan-pesan misal nonton sampai habis itu ada misal Udjo ngomong cuci tangan dengan cara yang benar, terus Odie bagiannya ngomong harus istirahat, tidur cukup, jangan percaya hoax, jangan sering-sering pegang muka," tutur Tika Panggabean saat dihubungi awak media, Kamis (26/3/2020).

"Itu adalah pesan-pesannya, hal-hal ringan yang mungkin suka terlupakan aja padahal itu jadi esensi bagaimana kita tidak tertular dari si virus corona ini," bebernya.

Tika berharap lagu terbaru Project Pop bisa menjadi pengingat yang manis untuk masyarakat Indonesia. Melihat banyaknya pesan-pesan positif di sosial media yang dikemas secara ringan, Tika juga ingin lagu Project Pop bisa diterima seperti itu.

Baca: Tika Panggabean Sempat Takut Rekaman dan Syuting Video Klip Saat Wabah Corona, Hal Ini Menenangkan

Baca: Banyak Acara Batal, Project Pop Manfaatkan Jadwal Kosong untuk Garap Lagu Gara Gara Corona

"Harapannya selain terhibur, ada satu dua hal yang bisa diambil dari lagu ini deh. Jadi enggak sekadar hiburan tapi pengingat yang manis," ujar Tika.

"Kayaknya semua edukasi di sosial media itu fun sekali, lunak, supaya orang mudah mengerti terus tidak merasa digurui. Lagu ini pengennya seperti itu," tuturnya.

Berangkat dari keresehan karena pandemi virus corona, lagu Gara Gara Corona yang merupakan parodi dari Gara-Gara Kahitna tercipta hanya dalam waktu beberapa hari saja.

Para personil Project Pop memanfaatkan waktu kosong mereka karena batal manggung di beberapa tempat untuk menggarap lagu terbaru mereka itu.

Baca: Duet Bareng Aldy Maldini, Hanin Dhiya Rilis Single Berjudul Benar Cinta

Halaman
12
Penulis: bayu indra permana
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved