Melalui Yayasan Miliknya, Ibunu Jamil Gandeng Kurniawan Dwi Yulianto Buka Donasi untuk Hadapi Corona

Ibnu Jamil melalui yayasan yang dibangunnya yakni Yayasan Olahraga Anak Nasional (YOAN) akan membuka donasi untuk membantu menghadapi pandemi virus c

istimewa
Ibnu Jamil membuka donasi melalui YOAN Foundation dan Kitabisa.com untuk membantu hadapi covid 19 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktor kenamaan, Ibnu Jamil melalui yayasan yang dibangunnya yakni Yayasan Olahraga Anak Nasional (YOAN) akan membuka donasi untuk membantu menghadapi pandemi virus corona.

Ibnu Jamil merasa miris dan khawatir akan kesehatan masyarakat Indonesia khususnya anak-anak Indonesia di saat masuknya wabah covid 19 seperti sekarang ini.

"Hai gua Ibnu Jamil selaku co founder Yayasan Olahraga Anak Nusantara dengan situasi dan kondisi Indonesia saat ini. Bahkan bukan cuman Indonesia tapi di seluruh belahan dunia, kita merasakan efek yang sangat besar dari virus covid 19," ujar Ibnu Jamil dalam siaran pers yang diterima Tribunnews.com, Jumat (27/3/2020).

"Yayasan Olahraga Anak Nusantara yang mempunyai concern terhadap pembinaan olahraga anak-anak Indonesia di sini kita merasa terpanggil untuk setidaknya memberikan bantuan, apapun itu bentuknya, apapun itu hasilnya," bebernya.

Oleh karena itu, melalui situs kitabisa.com Ibnu Jamil bersama YOAN membuka donasi untuk masyarakat yang ingin membantu ikut berdonasi bersamanya.

"Buat teman-teman yang mau ikutan untuk memberikan donasinya silahkan langsung saja cari linknya ada di kitabisa.com melalui link gua 'Ibnu Jamil lawan corona' juga bisa nanti lu jiga bisa cek di Instagram gua," ujar Ibnu.

Ibnu pun mengajak mantan pemain Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto untuk ikut gabung membuka donasi bersama YOAN Foundation.

Mantan penyerang Timnas Kurniawan Dwi Yulianto bermain bola dalam acara penutupan HIPMI Jaya Soccer Cup 2019 di Serenia Hills Soccer, Jakarta, Minggu (27/10/2019). Di sela penyelenggaraan HIPMI Jaya Cup 2019, dijalin juga kerjasama dengan APPI untuk program manajeman keuangan, kewirausahaan dan pendidikan bagi pesepakbola profesional di Indonesia yang menjadi anggota APPI. TRIBUNNEWS/HO
Mantan penyerang Timnas Kurniawan Dwi Yulianto bermain bola dalam acara penutupan HIPMI Jaya Soccer Cup 2019 di Serenia Hills Soccer, Jakarta, Minggu (27/10/2019). Di sela penyelenggaraan HIPMI Jaya Cup 2019, dijalin juga kerjasama dengan APPI untuk program manajeman keuangan, kewirausahaan dan pendidikan bagi pesepakbola profesional di Indonesia yang menjadi anggota APPI. TRIBUNNEWS/HO (TRIBUN/HO)

"Jujur sedih melihat keadaan seperti ini, dan rasanya pengen berbuat sesuatu untuk meringankan beban ini,dan Alhamdulillah teman-teman di YOAN ada ide untuk buat campaign ini," ucap Kurniawan.

"Dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi orang banyak, dan mudah-mudahan juga banyak yang tegerak hatinya untuk berpartisipasi di campaign ini," tuturnya.

Untuk masyarakat yang ingin berdonasi bersama Ibnu Jamil bisa mengunjungi website Kitabisa.com/ibnujamillawancoron dan untuk yang ingin berdonasi bersama Kurniawan bisa mengunjungi website Kitabisa.com/kurniawanlawancorona.

Berita Populer
Penulis: bayu indra permana
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved