Breaking News:

Manga One Piece Chapter 978 Tidak Rilis Minggu Ini, Shonen Jump: Editor Diduga Terinfeksi Corona

Manga One Piece chapter 978 tidak rilis minggu ini. Shonen Jump mengatakan, penundaan dilakukan karena ada editor yang diduga terinfeksi corona.

IMDb.com
Manga One Piece chapter 978 tidak rilis minggu ini. Shonen Jump mengatakan, penundaan dilakukan karena ada editor yang diduga terinfeksi corona. 

TRIBUNNEWS.COM - Manga terbaru One Piece chapter 978 dikabarkan tidak akan tayang pada minggu ini.

Majalah manga yang menerbitkan One Piece, Shonen Jump melalui akun resmi Twitter-nya, @shonenjump menulis akan beristirahat mulai Minggu (19/4/20200).

Shonen Jump menjanjikan akan merilis manga edisi 21 pada minggu depan.

"Shonen Jump sedang istirahat pada 19 April, tetapi kami akan kembali minggu berikutnya!" tulis @shonenjump, Sabtu (11/4/2020).

Sementara untuk manga One Piece chapter 978 berbahasa inggris dijadwalkan rilis pada Minggu (26/4/2020) di Mangaplus Shueisha.

Dikutip dari Viz, Shonen Jump mengambil libur selama seminggu lantaran ingin melindungi mangaka, editor, dan semua orang yang bekerja keras dibalik manga-manga terbitan majalah manga terlaris ini dari wabah virus corona (Covid-19).

Tindakan penundaan rilis manga merupakan upaya pencegahan penularan Covid-19 dan untuk memastikan pengerjaan bab-bab manga selanjutnya berjalan lancar.

Diketahui, pada 2 April 2020 seorang anggota editoral Shonen Jump yang berusia 40-an tahun menderita demam.

Kemudian pada 6 April 2020, pihak perusahaan mengimbau seluruh pekerja terutama yang bekerja dari rumah untuk turut ikut memutus rantai penyebaran virus yang diduga berasal dari China ini.

Baca: Dampak Corona, Manga One Piece Chapter 978 Putra Kaido Ditunda, Ini Spoiler dan Tanggal Rilisnya

Tak hanya mengimbau, dengan mempertimbangkan segala risiko, akhirnya pimpinan Shonen Jump memutuskan untuk menghentikan sementara operasi di seluruh departemen editoral.

Halaman
12
Penulis: Rica Agustina
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved