Breaking News:

Virus Corona

Adiknya Jalani Isolasi Mandiri di Rumah, Via Vallen Jamin Keluarga Jaga Jarak

Penyanyi dangdut Via Vallen memperbarui informasi tentang kondisi adik laki-lakinya yang positif terjangkit virus corona (covid-19).

Instagram/viavallen
Via Vallen 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi dangdut Via Vallen memperbarui informasi tentang kondisi adik laki-lakinya yang positif terjangkit virus corona (covid-19).

Sampai saat ini adik Via Vallen menjalani karantina mandiri di rumah. Ia sama sekali tidak bertemu dengan keluarga lainnya.

"Adekku aman dirumah, tidak ada kontak langsung dengan keluarga. Kita sangat menjaga jarak," ungkap Via Vallen melalui postingan instagramnya, @viavallen, Senin (25/5/2020).

Via Vallen menyebut adiknya punya area sendiri mulai dari kamar tidur, kamar mandi, dan adiknya juga mencuci pakaian sendiri. Sedangkan alat makan diberikan yang satu kali pakai saja.

Baca: Cerita Via Vallen Adiknya Terinfeksi Covid-19, Awalnya Didiagnosis Pneumonia

Baca: Rapid Test Enggak Valid, Via Vallen Curiga Orang Terjangkit Virus Corona Lebih Banyak dari Data

"Dia punya area sendiri (kamar tidur, kamar mandi dan ruangan untuk narok makanan dan minuman tanpa harus kontak langsung, dia pakai alat makan sekali pake buang, dia cuci pakaiannya sendiri, bersih-bersih sendiri)," ungkap Via Vallen.

Dari segi kesehatan, pelantun lagu 'Sayang' itu mengungkapkan adiknya saat ini dalam kondisi yang sangat sehat.

"Adikku yang positif covid_19 alhamdulillah sehat wal afiat dan kulitnya tambah bersih karena dirumah, aja di dalam kamar terus," tutur Via Vallen.

Sebelumnya Via Vallen menceritakan awalnya ada anggota keluarganya yang kepalanya terbentur ubin dan mimisan dan di bawa ke rumah sakit.

Saat itu Via Vallen juga membawa anggota keluarga lainnya sekalian untuk melakukan tes kesehatan dan hasilnya ada satu adik Via Vallen yang mengalami pneumonia.

Berdasarkan penjelasan medis saat itu pneumonia yang diidap adik Via Vallen efek dari merokok, namun Via Vallen merasa kurang puas sehingga ia meminta medis melakukan tes terkait covid-19.

Awalnya dilakukan rapid test dan hasilnya negatif, namun kembali Via Vallen ingin melakukan test yang lebih mendalam lagi untuk adiknya mengingat covid-19 mirip dengan pneumonia.

Via Vallen akhirnya memaksa adiknya melalukan tes swab dan setelah 10 hari menunggu hasil swab adik Via Vallen dinyatakan positif terjangkit covid-19.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved