Breaking News:

Izin Syuting Film Sudah Dikeluarkan, Produser Chand Parwez: Ini Adalah Angin Segar

Chand Parwez sebagai produser dari rumah produksi Starvision Plus menganggap izin untuk syuting film di tengah masa new normal adalah angin segar.

Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Chand Parwez saat ditemui di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (5/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Izin untuk syuting film di tengah masa new normal ini sudah dikeluarkan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta beberapa hari lalu.

Pelaku usaha industri film pun menyambut positif.

Chand Parwez sebagai produser dari rumah produksi Starvision Plus menganggap izin untuk syuting film di tengah masa new normal adalah sebuah angin segar bagi industri film.

Sebab, kini para pekerja di industri film bisa kembali beraktivitas dan bekerja, setelah hampir 4 bulan diliburkan oleh pandemi virus corona.

"Menurut saya ini adalah sebuah angin segar dimana kita bisa mulai beraktivitas kembali, karena kan kita tidak mungkin kalau tidak melakukan apapun," ucap Chand Parwez saat dihubungi Tribunnews.com, beberapa hari lalu.

"Biar bagaimapun kodrat kita sebagai insan yaa harus bergerak yaaa," lanjutnya.

Chand Parwez mengatakan izin aturan untuk kembali syuting sudah pernah dibahas dan dikeluarkan oleh beberapa kementrian sejak awal Juli 2020 lalu.

"Sebetulnya setahu saya aturan pertama sudah turun dari Kemenkes dengan Permen (Peraturan Mentri) dari Permen itu dipertegas dengan SK dua mentri, yaitu itu Kementrian Pendidikan & Kebudayaan dan Kementrian Pariwisata & Ekonomi Kreatif pada tanggal 2 Juli lalu," beber Chand Parwez.

Baca: Sudah Kantongi Izin Syutingm Joko Anwar Lakukan Rapid Test Berulang Kali untuk Kru dan Artis Pemeran

Baca: Izin Produksi Film Sudah Keluar, Joko Anwar Bersiap Syuting Lagi

Ilustrasi proses syuting
Ilustrasi proses syuting (iStockphoto))

Menurutnya sebetulnya sejak awal Juli sudah ada izin untuk industri film bisa kembali melakukan proses syuting di luar ruangan.

Halaman
12
Berita Populer
Penulis: bayu indra permana
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved