Breaking News:

Tegur Adegan Ranjang di Sinetron Samudra Cinta, Ini yang Terjadi di Instagram KPI Pusat

Adegan ranjang di sinetron Samudra Cinta mendapat kecaman. Sinetron ini pun mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Tapi apa yang terj

Instagram @samuderacinta.official
Rangga Azof dan Haico Van der Veken di Samudera Cinta 

TRIBUNNEWS.COM - Adegan ranjang di sinetron Samudra Cinta mendapat kecaman. Sinetron ini pun mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Tapi apa yang terjadi di akun instagram KPI?

Teguran itu dilayangkan KPI kepada sinetron Samudra Cinta atas salah satu adegan ranjang yang dilakukan dua pemain yakni Rangga Azof dan Haico Van Der Veken sebagai Bucin dan Kusut.

Di mana adegan ranjang antara Rangga Azof dan Haico Van Der Veken itu sebelumnya juga sempat jadi kritikan pedas warganet.

Baca: Adegan Mesra Haico Van Der Veken dan Rangga Azofdi Samudera Cinta SCTV Tuai Kritikan di Twitter

KPI melayangkan teguran tertulis pada sinetron yang kini tayang pada pukul 21.40 WIB tersebut.

"Teguran Keras untuk Sinetron “Samudra Cinta” SCTV

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memutuskan menjatuhkan sanksi administratif berupa teguran pertama untuk program siaran “Samudra Cinta” SCTV.

Baca: Nasib Laporan Relawan Jokowi Soal Najwa Shihab, Ditolak Polisi, Dewan Pers Sarankan ke KPI

 

Program acara sinetron ini telah melanggar aturan tentang norma kesopanan dan kesusilaan yang terdapat dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI tahun 2012.

Demikian ditegaskan KPI Pusat dalam surat teguran tertulis untuk program tersebut yang dilayangkan pada 30 September 2020 lalu.

Adegan Bucin (Rangga Azof) dan Kusut (Haico VDV) Menikah di Samudra Cinta 
Instagram
Adegan Bucin (Rangga Azof) dan Kusut (Haico VDV) Menikah di Samudra Cinta Instagram ()

Adapun adegan yang melanggar terdapat pada tayangan “Samudra Cinta” tanggal 24 September 2020 pukul 19.43 WIB berupa tampilan seorang pria dan wanita di atas ranjang dalam posisi bertindihan dan berguling saling berganti posisi.

Wakil Ketua KPI Pusat, Mulyo Hadi Purnomo, mengatakan adegan seperti itu dinilai tidak pantas ditampilkan pada jam yang semestinya ramah anak karena bertentangan dengan norma kesopanan dan kesusilaan yang ada dalam aturan KPI dan juga masyarakat.

Halaman
1234
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved