Breaking News:

KKN Desa Penari Duluan Selesai Syuting, Tapi Asih 2 Rilis Lebih Awal, Manoj Punjabi Bicara Strategi

Manoj Punjabi sebagi produser MD Picture merilis film Asih 2 lebih dulu dibanding film KKN Desa Penari.

TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA
Manoj Punjabi di kantor MD Picture, kawasan Setiabudi Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Manoj Punjabi sebagi produser MD Picture merilis film Asih 2 lebih dulu dibanding film KKN Desa Penari.

Padahal film KKN Desa Penari lebih dulu selesai diproduksi dibanding Asih 2 yang baru memulai syuting Agustus kemarin.

Manoj mengaju bahwa film Asih sudah memiliki nama yang bisa menarik penonton.

"Setiap film kan punya kelebihan masing-masing ya, lalu kenapa Asih 2 diduluin karena dia sudah menjadi brand lho. Sebentar saja bisa kembalikan penonton, srategi ke sana lebih masuk akal," jelas Manoj Punjabi di XXI Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2020).

Baca juga: Manoj Punjabi Pilih Film Horor untuk Rilis Perdana Setelah Bioskop Buka, Ini Alasannya

Baca juga: Manoj Punjabi Bantah Film KKN Desa Penari Ditunda karena Virus Corona, Kebetulan Momennya Pas

"Jadi yang penting adalah kapan saya ambil keputusan, di awal Maret saya nebak bahwa pandemi ini akan mundurkan semuanya, jadi saya yang ikutan pertama mundur ke bioskop. Saya udah nggak siap (KKN Desa Penari) saya cabut," lanjutnya.

Manoj mengakui bahwa dirinya sempat bilang film KKN Desa Penari ada masalah teknis di awal tahun lalu. Namun ia menuturkan bahwa saat itu dirinya tak yakin untuk merilis film.

Merasa sayang bila film yang sudah lama dinantinya sepi penonton akibat pandemi Covid-19, Manoj memilih untuk menunda perilisannya sementara waktu.

"Saya sempet bilang kalo urus masalah teknis tapi yang sebenernya adalah saya nggak siap rilis udah nggak ada feeling," ucapnya.

"Akhir Februari saya udah ada keraguan rilis film, menurut saya itu adalah pilihan tepat karena kalau nggak itu hancur," terangnya.

Sama halnya dengan perilisan Asih 2 di akhir Desember 2020 nanti, Manoj pun tak memiliki jaminan bahwa filmnya itu akan laris ditonton.

Namun, bermodalkan nama besar Asih dan Risa Saraswati, MD Picture memanfaatkan itu untuk memuluai langkah baru setelah lama tertidur akibat pandemi Covid-19.

"Sekarang pun gak ada jaminan kita harus pikirin yang terbaik ke depan dan positif thinking itu penting sekali. Semoga di Jakarta sudah bisa handle semua masalah karena protokol di bioskop sudah bisa," bebernya.

"Ketika dari bioskop bilang 50% penonton bisa dihadirkan, saya langsung kalkulasi untuk tanggal 24 nanti. Saya yakin sekali dengan Asih 2," jelasnya.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved