Breaking News:

Donna Agnesia Sempat Terpapar Covid-19, Ini yang Dilakukan Istri Darius Sinathrya Agar Sembuh

Artis dan presenter Donna Agnesia baru-baru ini memberikan kabar bahagia bahwa dirinya telah sembuh dari Covid-19 pada Senin (1/2/2021).

Instagram @dagnesia
Donna Agnesia dan Darius Sinathrya 

TRIBUNNEWS.COM - Artis dan presenter Donna Agnesia baru-baru ini memberikan kabar bahagia bahwa dirinya telah sembuh dari Covid-19 pada Senin (1/2/2021).

Kabar ini disampaikan langsung oleh istri dari Darius Sinathrya melalui Instagram Live di akun Instagram pribadinya @dagnesia.

Donna dinyatakan negatif dari Covid-19 melalui swab test PCR setelah melakukan isolasi mandiri selama 11 hari sejak ia dinyatakan positif covid-19 pada pada 21 Januari 2021 lalu

“Aku juga sebenarnya (swab) PCR positif tanggal 21 Januari 2021, dokter sudah menyarankan kemarin (1/2/2021) atau hari ini (2/1/2021) Swab PCR kedua, tapi karena aku penasaran jadi hari Kamis (28/1/2021) sudah Swab PCR. Ternyata masih positif tapi CTnya naik banyak. Dan hari ini (2/2/2021), Puji Tuhan dinyatakan negatif” ungkap Donna melalui Instagram live.

Baca juga: Umumkan Kini Negatif Covid-19, Donna Agnesia: Seneng Banget Boleh Pulang

Baca juga: Dinyatakan Negatif Covid-19, Donna Agnesia Diizinkan Pulang dan Dapat Kejutan dari Darius Sinathrya

Selanjutnya, Donna juga menceritakan gejala-gejala yang ia rasakan di antaranya flu, pilek, pusing, meriang, serta sempat kehilangan indera penciuman.

“Sempet kehilangan penciuman selama dua hari, tapi setelah itu bisa normal lagi. Gak pernah ngerasain hilang rasa sih, jadi kalau makan enak-enak aja,” aku Donna.

Selain itu, Donna juga memberikan tips-tips selama ia menjalani isolasi mandiri hingga akhirnya bisa sembuh dari Covid-19.

Darius Sinathrya dan Donna Agnesia di pemutaran perdana serial vlog 'Himalayan Ridge'di XXI Lounge Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2019).
Darius Sinathrya dan Donna Agnesia di pemutaran perdana serial vlog 'Himalayan Ridge'di XXI Lounge Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2019). (IST)

“Dikasih obat anti virus untuk lima hari sama antibiotic dari dokter. Ada juga vitamin-vitamin yang aku minum seperti vitamin D3 minimal 5000 IU, vitamin C paling nggak 1000 mg sehari, terus ada zinc, ditambah berapa multivitamin,”

Melansir dari Kompas.com, vitamin D3 adalah vitamin yang larut dalam lemak dan dikenal sebagai vitamin sinar matahari.

Hal ini dikarenakan saat tubuh terpapar sinar matahari, hormone yang diproduksi kolesterol dalam tubuh akan menghasilkan vitamin D3 secara alami.

Halaman
123
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved