Merasa Ditipu di TikTok Cash, Selebgram Cindy Mamesah Laporkan Aretha Mozza ke Bareskrim Polri

Selebgram dan influencer Cindy Mamesah melaporkan selebgram Aretha Mozza dan Max ke Bareskrim Mabes Polri, atas kasus penipuan lewat aplikasi TikTok C

kolase/instagram
Selebgram dan influencer Cindy Mamesah melaporkan selebgram Aretha Mozza dan Max ke Bareskrim Mabes Polri, atas kasus penipuan lewat aplikasi TikTok Cash. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selebgram dan influencer Cindy Mamesah melaporkan selebgram Aretha Mozza dan Max ke Bareskrim Mabes Polri, atas kasus penipuan lewat aplikasi TikTok Cash.

Laporan Cindy Mamesah kepada Arerha Mozza dan Max terkait dugaan penipuan lewat media elektronik atau aplikasi TikTok Cash dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Bukti laporan tersebut diunggah Cindy ke akun media sosial instagramnya @cindymamesah.mdl.

Cindy Mamesah mengunggah foto berkas laporannya kepada Aretha.

Baca juga: VIRAL Kisah Gadis Cari Ayahnya Lewat TikTok, Terakhir Bertemu saat Usia 1 Tahun

Baca juga: Pria Ini Nekat Lakukan Pencurian dan Penipuan di Markas Polda Metro Jaya, Modusnya Mengaku Polisi

Terlihat laporan tersebut diterima dengan nomor LP/B/0105/2021/Bareskrim, yang dibuat pada 15 Februari 2021 lalu atas nama Cindy Lazar.

Ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (18/2/2021), Cindy menbenarkan kalau ia sudah melaporkan Aretha Mozza dan Max ke Bareskrim Mabes Polri atas kasus dugaan penipuan lewat media elektronik dan TPPU.

"Iya betul, senin kemarin saya sudah melaporkan. Sekarang saya menyerahkan ke penyidik Bareskrim atas kasus ini," kata Cindy Mamesah.

Cindy mengatakan bahwa dirinya menjadi perwakilan dari para korban yang ditipu Aretha dengan modus investasi memakai sistem MLM.

Selebgram Cindy Mamesah
Selebgram Cindy Mamesah ((instagram/istimewa))

"Ini kan dibilang investasi tapi memakai sistem MLM juga, kalau semakin berani investasi besar ya yang dijanjikan adalah uangnya besar," ucapnya.

Cindy tak menampik kalau para korban ini dibuat percaya sama Aretha, sampai berani menaruh uang besar dalam investasi tersebut.

"Nah korban-korban ini sudah trust yaudah deh toh didompet kita tuh seolah olah ada uangnya. Tapi enggak keburu narik uangnya mereka udah kabur," jelasnya.

"Karena kalau dihitung total member seluruhnya ada 500 ribu manusia," tambahnya.

Wanita berusia 27 tahun itu menceritakan awal mula bergabung dengan investasi yang dijalani oleh Aretha. Awal mulanya ia diminta bayar Rp 500 ribu.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved