Breaking News:

Fenomena Seleb Medsos: Cara Mudah Gapai Sukses, Dari Pekerja Kantoran Jadi Penyanyi Ternama

Mimpi untuk menjadi seleb, pesohor dan terkenal sejagad pun terbuka lebar dan instan karena kemudahan akses medsos.

istimewa
Seorang pekerja kantoran yang masuk dapur rekaman dan terkenal di platfotm media sosial Youtube, Spotify dan Apple Music. Wieke El Rumi tidak menyangka bisa masuk dapur rekaman dan lahirkan single religi saat bulan Ramadan. Ia pun kini tengah bersiap menggarap lagu bergenre pop. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjadi tenar dan terkenal memang menjadi impian banyak orang. Berbagai cara ditempuh demi bisa menjadi populer.

Namun, beda dulu, beda sekarang. Dahulu kala apabila seseorang ingin menjadi terkenal harus melewati jalan terjal.

Menjadi seleb misalnya, atau berkarier di dunia musik seseorang harus merekam suara merdunya di pita kaset, lalu mengirimkan ratusan kopi demo lagu ke label rekaman atau radio. Hal tersebut tentu saja membutuhkan energi dan biaya yang tidak sedikit.

Belum lagi karyanya tak menentu dilirik dan mendapatkan kontrak dari label rekaman.

Baca juga: Kental dengan Nuansa Lokal, Shopee Big Ramadan Sale TV Show Tampilkan Selebriti Favorit Indonesia

Baca juga: Raffi Ahmad dan Hamka Hamzah Tidak Larang Pemain Rans Cilegon FC Jadi Youtuber dan Selebgram

Sekarang semuanya berubah di dunia yang serba digital ini. Media sosial menjamur, akses masyarakat ke platform seperti Youtube, Spotify, Instagram dan lain sebagainya juga mudah dan praktis. Mimpi untuk menjadi seleb, pesohor dan terkenal sejagad pun terbuka lebar dan instan karena kemudahan akses tersebut. Wike salah satunya, seorang karyawan swasta ini mencoba peruntungan di dunia tarik suara.

Tadinya ia bukan siapa-siapa, hanya seorang ibu rumah tangga sekaligus wanita karier. Akan tetapi, ada momen tidak sengaja ketika ia mengisi sebuah acara di sebuah kafe, seorang pencari bakat dari sebuah label rekaman meliriknya.

Seorang pekerja kantoran yang masuk dapur rekaman dan terkenal di platfotm media sosial Youtube, Spotify dan Apple Music. Wieke El Rumi tidak menyangka bisa masuk dapur rekaman dan lahirkan single religi saat bulan Ramadan. Ia pun kini tengah bersiap menggarap lagu bergenre pop.
Seorang pekerja kantoran yang masuk dapur rekaman dan terkenal di platfotm media sosial Youtube, Spotify dan Apple Music. Wieke El Rumi tidak menyangka bisa masuk dapur rekaman dan lahirkan single religi saat bulan Ramadan. Ia pun kini tengah bersiap menggarap lagu bergenre pop. (istimewa)

Label rekaman yang biasa mengorbitkan penyanyi di platform media sosial tersebut kepincut dengan suara mendayu-dayu Wike. Karyawan sebuah bank swasta ternama ini pun diajak untuk menggarap sebuah single lagu bertemakan religi. Karena kebetulan menjelang bulan Ramadan tiba.

"Jadi awalnya lihat aku menyanyi di kafe terus langsung dibikinin lagu sama dia(label)," ujar Wike saat berbincang dengan Tribun, Selasa(4/5/2021).

Benar-benar tidak disangka, single religi berjudul 'Barisan Ayat-ayatMu' pun lahir. Single tersebut tayang di Youtube, Spotify dan Apple Music. Pantauan Tribun di Youtube Wike yang mengubah namanya menjadi 'Wieke El Rumi' lagunya sudah ditonton 568 orang dan di like 145 orang. Subscribersnya pun lumayan mencapai 123.

Kata Wike, single religi tersebut digarap dalam waktu hanya satu bulan. "Sebulan. Terus rekaman tiga minggu, kilat mengejar Ramadan," ujarnya. Awalnya Wike sempat kebingungan menjalani rekaman menjadi penyanyi. Karena ia harus bekerja dan sekaligus mengurus anak.

Halaman
1234
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved