Breaking News:

Selebgram Asal Semarang Ini Buka Lapangan Kerja di Masa Pandemi, Bantu Mahasiswa Cari Uang Tambahan

Influencer sekaligus selebgram David Aribowo atau dikenal David Arrie Cantona punya kesadaran ingin bermanfaat bagi banyak orang.

Dok pribadi
David Aribowo atau dikenal sebagai David Arrie Cantona, seorang influencer sekaligus selebgram asal Kota Semarang. 

TRIBUNNEWS.COM - Influencer sekaligus selebgram David Aribowo atau dikenal David Arrie Cantona punya kesadaran ingin bermanfaat bagi banyak orang.

Karena dasar itu, ia bersama partnernya Oda Sanjaya kini berhasil membuka lapangan pekerjaan bagi yang membutuhkan.

Memanfaatkan gelarnya sebagai sarjana Sastra Inggris dari Unika Soegijapranata, David membangun tempat bimbingan belajar yang berada di Puri Anjasmoro, Semarang.

Di sana, ia mengajak para mahasiswa-mahasiswi dari berbagai universitas di Kota Semarang yang ingin mendapatkan uang tambahan dengan bekerja part time sebagai pengajar les.

Baca juga: Selebgram Revina VT Akui Salah, Motivator Dedy Susanto Janji Cabut Laporan

Baca juga: Ikuti Jejak Keanu dan Fadil Jaidi, Selebgram Dara Arafah Buka Gerai Minuman Kekinian

Bimbingan belajar milik David terkhusus untuk anak-anak SD yang tak bisa bahasa Inggris dengan biaya yang dibayar secara cuma-cuma.

Selain belajar bahasa Inggris, David membuka les TOEFL di apartment nya hingga memperkerjakan relasinya untuk menjadi tutor secara daring.

"Jadi saya kasih kesempatan bekerja mahasiswa-mahasiswi yang ingin bekerja di sela-sela kuliah. Jadi nanti pembagian penghasilannya 20% saya 80% mereka (tutor)," kata David.

Baca juga: Geger Video Pernyataan Ade Londok Ogah Kolab Bareng Sule, sang Selebgram Beri Klarifikasi

David adalah seorang influencer khusus memasarkan apartemen-apartemen miliknya yang ada di Singapura dan Semarang. Ia juga sering memberikan giveaway melalui media sosial Instagram-nya @cantonavid untuk terus menjaga interaksi dengan followers-nya.

Saat masih berada di Singapura sebelum akhirnya memutuskan pulang ke Semarang karena pandemi pada 2020 lalu, David juga memberikan pengajaran bagi TKI yang tak fasih berbahasa Inggris.

Lantas ia mengajak rekan-rekannya untuk membuka les private di tempatnya.

Halaman
123
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved