Breaking News:

Heboh Sinetron Suara Hati Istri, Pemeran Istri Ketiga Masih Bocah, KPI: Indosiar Janji Menggantinya

Lea Chiarachel dianggap terlalu kecil untuk memerankan Zahra. Apalagi ia di sinetron tersebut memainkan adegan mesra. 

INSTAGRAM/@ciarachelfx-@indosiar
Inilah profil Lea Ciarachel, sosok pemeran Zahra dalam sinetron Suara Hati Istri yang tayang di Indosiar. Lea baru berusia 14 tahun. 

TRIBUNNEWS.COM - Sinetron Suara Hati Istri yang tayang di Indosiar sontak viral. Sebab, pemeran istri ketiga adalah seorang aktris berusia 15 tahun bernama Lea Ciarachel.

Lea Ciarachel dianggap terlalu kecil untuk memerankan Zahra. Apalagi ia di sinetron tersebut memainkan adegan mesra. 

Terkait hal itu, Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Mulyo Hadi Purnomo mengaku telah memanggil pihak Indosiar.

Dari hasil pemanggilan itu, Mulyo mengatakan, Indosiar berjanji mengganti Lea Chiarachel dengan tokoh lainnya untuk menggantikan peran Zahra dalam tiga episode mendatang sinetron tersebut.

“KPI baru saja meminta keterangan dari pihak Indosiar. Pihak Indosiar mengatakan akan mengganti peran Zahra untuk tiga episode berikutnya,” ujar Mulyo saat dihubungi Kompas.com, Rabu (2/5/2021).

Indosiar juga berjanji ke depannya akan berhati-hati untuk memilih pemeran dalam sinetron yang ditayangkannya. Terutama, yang berkaitan dengan tokoh-tokoh yang sudah menikah.

“(Indosiar berjanji bisa) Mengantisipasi kemungkinan adegan-adegan (dalam sinetron) hal yang tidak patut. Tidak patut itu kita bicara regulasi juga karena ada Undang-undang perkawinan bahwa minimal berumur 19 tahun,” kata Mulyo.

Baca juga: Siapa Lea Ciarachel? Pemeran Zahra di Sinetron Suara Hati Istri Indosiar, Baru Berusia 14 Tahun

KPI berharap mulai Kamis besok, Indosiar bisa mengganti pemeran Lea Chiarachel dengan tokoh lainnya yang cukup umur memerankan tokoh Zahra dalam sinetron Suara Hati Istri.

Jika Indosiar tidak mengganti peran Lea dalam sinetron Suara Hati Istri tersebut, KPI akan mengambil tindakan lebih tegas.

“Kami sih berharap akan dilakukan mulai besok. Kami akan pastikan akan segera dilaksakan (pergantian peran). Kami akan merapatkan itu ke dalam rapat pleno dan membuat keputusan lain (jika Indosiar tak menepati janjinya),” tutur Mulyo.

Halaman
1234
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved