Breaking News:

Raline Shah Akui Pernah Krisis Kepercayaan diri, Pemicunya Berat Badan hingga Asmara yang Kandas

Sebagian orang pernah mengalami krisis kepercayaan diri. Aktris Raline Shah tak terkecuali.

Instagram @ralineshah
Raline Shah 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagian orang pernah mengalami krisis kepercayaan diri. Aktris Raline Shah tak terkecuali.

Tahun lalu, menurut dia, menjadi masa krisis kepercayaan diri baginya. 

Berat badan naik, kulit bermasalah karena traveling, hingga kandasnya hubungan asmara. Itu semua menjadi faktor pemantik.

Ia juga mencemaskan umurnya yang sudah tidak lagi muda. 

Baca juga: Mendaki Gunung Kilimanjaro di Afrika, Raline Shah Anggap Perjalanan Super Spiritual

"Itu manusiawi dengan umur segini, pandangan orang di atas 30 tahun, hubungan harus serius. Lumayan menaruh beban itu. Lumayan meracuni kita," ungkapnya pada konferensi pers kolaborasi KISAKU dan Shop At Velvet, secara virtual, Jumat (2/7/2021).

Raline Shah.
Raline Shah. (Instagram)

Dari sana, mulai pikiran tidak sehat dari Raline Shah. Ia pun mulai kehilangan percaya diri.

Baca juga: Fashion Ala Raline Shah: Baju Harus Cocok dengan Kita, Bukan Kita Cocok dengan Baju

Raline pun memutuskan untuk mengubah beberapa hal. Salah satunya bagaimana memperbaiki berkomunikasi dengan diri sendiri. 

"Terkadang Apa yang diucapkan pada temen manis, tapi ke diri sendiri malah gak wajar. Kok gue jelek banget. Kalau tidak mencintai diri sendiri siapa lagi?" Katanya lagi.

Ia pun kini mulai lebih respect dengan perempuan hang nyaman menunjukkan kekurangan mereka. Seperti kulit yang mengalami perubahan dan bertambahnya berat badan. 

Aktris Raline Shah berpose untuk difoto saat dijumpai di Jakarta, Rabu (10/4/2019). Raline Shah akhirnya buka suara terkait kasus skandal seks artis Korea Seungri. Raline mengungkapkan tak pernah mengetahui kasus tersebut, kendati dirinya sahabat Seungri. Ia hanya sebatas teman yang pembicaraannya meliputi dunia entertainment semata. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Aktris Raline Shah berpose untuk difoto saat dijumpai di Jakarta, Rabu (10/4/2019). Raline Shah akhirnya buka suara terkait kasus skandal seks artis Korea Seungri. Raline mengungkapkan tak pernah mengetahui kasus tersebut, kendati dirinya sahabat Seungri. Ia hanya sebatas teman yang pembicaraannya meliputi dunia entertainment semata. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Menurutnya, menampilkan yang nampak sempurna malah membuat orang lama-lama berpikir hal ini normal. Padahal setiap orang punya kekurangan dan tidak tentunya sempurna.  

Kedua, hal yang membuat dirinya percaya diri adalah make up. Apa lagi kegiatannya banyak berada di depan kamera. Make up membantu membuatnya merasa percaya diri.

Baca juga: Raline Shah Posting Video Menangis di Instagram, Banyak yang Sangka karena Putus Cinta

Selain itu ia banyak menghabiskan waktu dengan diri sendiri. Seperti membaca buku, jalan-jalan, hiking, berenang.

Intinya ia selalu melakukan apa pun yang membuat dirinya senang. 

Menurutnya penting untuk melakukan investasi ke diri sendiri karena selalu berbuah baik. Ketika kita memahami diri sendiri dan kuat, akan lebih banyak kapasitas membantu orang lain.

Penulis: Aisyah Nursyamsi
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved