Breaking News:

Makki Ungu Gagal Jadi Bassist Slank, Ini Penyebabnya

Makki Parikesit atau Makki Ungu nyaris enjadi bassis grup band Slank. Begini kisahnya.

Tribunnews.com/Fauzi Nur Alamsyah
Bassis grup band Ungu, Makki Omar Parikesit saat ditemui dalam acara "Ekspedisi Parikesit 7 Saga" dikawasan Antasari , Jakarta Selatan, Rabu (1/12/2021) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Makki Parikesit atau Makki Ungu nyaris enjadi bassis grup band Slank. Begini kisahnya.

Awalnya, Slank sedang ditinggal tiga personelnya sekaligus yaitu Pay, Bongky dan Indra Q, saat itu Makki pun baru pulang dari luar negeri usai melanjutkan pendidikannya.

Sementara Slank tengah mencari seorang bassist untuk melakukan rekaman album terbaru.

Baca juga: Makki Sebut Vokalis Bandnya Dipinjam Slank tapi Tak Kembali, Ternyata Sosok Ini yang Dimaksud

Baca juga: Makki Parikesit Bocorkan Rencana Band Ungu, Lagi Fokus Garap Single Baru

"Waktu itu Mas Bimbim (pentolan Slank) sama Kaka (vokalis Slank) yang bertiga itu sudah enggak di Slank," kata Makki, saat ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (1/12/2021).

"Pada waktu itu, mereka mau rekaman lagi pas gue kelar kuliah di luar. Gue lagi nongkrong di Potlot, mereka cari bassit dan cari gitaris," sambung Makki.

Ia mengaku sedang ngulik lagu bersama Ivanka, personel Slank saat ini.

Namun musisi 50 tahun ini tidak menyadari kalau mereka sedang diaudisi oleh Bimbim dan Kaka tanpa sepengetahuan keduanya.

KONSER SLANK. Penampilan Slank saat tampil dalam konser Rame-Rame Aksi Cinta Indonseia di Stadion Kridosono, kota yogyakarta, Sabtu (15/10/2016). Yogyakarta menjadi kota pertama dalam tour yang direncanakan akan berlangsung di tiga kota tersebut. TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI GHOZAL
KONSER SLANK. Penampilan Slank saat tampil dalam konser Rame-Rame Aksi Cinta Indonseia di Stadion Kridosono, kota yogyakarta, Sabtu (15/10/2016). Yogyakarta menjadi kota pertama dalam tour yang direncanakan akan berlangsung di tiga kota tersebut. TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI GHOZAL (TRIBUN JOGJA/TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI GHOZALI)

"Jadi yang menjadi pertimbangan bassis itu gue sama Ivan. Jadi, yang diaudisilah. Yang lucunya, gue enggak sadar kalau gue diaudisi. Gue cuma diajak nge-jamming sama Mas Bim sama anak-anak, sama Kaka segala macam. Tahu-tahu, 'oh si Ivan nih sekarang?," ucap Makki.

Walaupun Slank lebih memilih Ivanka, salah satu pendiri grup band Ungu itu merasa senang sahabatnya terpilih untuk mengisi kekosongan di band Slank sebagai bassis.

"Enggak apa-apa, Ivan teman lama dan gue enggak tahu kalau diaudisi. Gua enggak tahu belakang Mas Bim yang cerita, 'sebenarnya gue waktu itu cari bassis, pertimbangannya lu dan Ivan'," imbuh Makki Ungu.

Disisi lain, Makki menyadari tidak terpilihnya ia karena dirinya tak suka kumpul dengan teman-temannya kala itu.

"Terus kenapa Ivan, ya karena gue orangngya enggak suka nongkrong. Ya budayanya Potlot kan budaya nongkrong ya. Gue anak rumahan soalnya," tutup Makki Ungu.
--

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved