Chintya Gabriella Penyanyi Cover yang Tenar Karena Anji Manji

Sebelum melahirkan empat single terbaiknya, Chintya Gabriella mengakui dirinya bukan lah penyanyi profesional. 

istimewa
Chintya Gabriella Penyanyi Cover yang Tenar Karena Anji Manji 

 
Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Sebelum melahirkan empat single terbaiknya, Chintya Gabriella mengakui dirinya bukan lah penyanyi profesional. 

Chintya Gabriella mengatakan ia hanya penyanyi yang mengcover lagu musisi lain yang diunggah di media sosial, dan membuat dirinya terkenal. 

Baca juga: Sudah Manggung Bareng Slank, Aurelie Moeremans Belum Mau Jadi Penyanyi Profesional

Baca juga: Cerita Anji Manji Bisa Bangkit Usai Tersandung Kasus Narkoba

Chintya mengaku sejak duduk dibangku Sekolah Dasar (SD), ia sudah mulai menyanyi dan mengcover lagu penyanyi hebat. 

"Chintya awalnya musisi Cover. Chintya Cover dari kelas 6 sd, cuma di upload sama saudara. Terus upload sendiri di instahram 2018," kata Chintya Gabriella kepada Wartakotalive. 

Lagu Aku Sayang Aku -  Chintya Gabriella
Lagu Aku Sayang Aku - Chintya Gabriella (YouTube chintya gabriella)

Ketika mengunggah videonya menyanyikan lagu orang lain di tahun 2018, wanita 22 tahun itu masih malu-malu dengan tidak menampilkan wajahnya. 

"Masih malu malu, layarnya item dan nyanyiin lagu Meghan Trainor. Pas ramai responnya bagus, bikin lagi video cover isinya semulut. Abis itu lanjut lagi semuka. Pakai gitar sih," ucapnya. 

"Abis itu ternyata bagus dukungan keluarga, abis itu cover dan ikut audisi ajang pencarian bakat Indonesian Idol," tambahnya. 

Setelah gagal di Indonesian Idol, Chintya kembali jadi musisi cover. Namun siapa sangka, ada satu lagu yang membuat wanita kelahiran Medan, 19 Maret 1999 itu terkenal, yakni menyanyikan lagu Bidadari Tak Bersayap ciptaan Anji Manji. 

"Video cover diunggah di instagram dan di notice Anji. Saat itu Manji chat Chintya lewat Direct Message (DM) instagram. Ya kaget ya pertama kali di DM gitu kan," jelasnya. 

"Bingung ini beneran Manji apa bukan kalau artis yg megang ignya siapa? Manajernya apa gimana?," sambungnya. 

Wanita bernama lengkap Chintya Gabriella Panggabean itu pun berhasil mendapatkan karya dari Anji Manji, yang dijadikannya sebagai lagu perdananya di industri musik. 

"Sampai di lagu ke-empat, aku selalu berdiskusi dengan Manji. Jadinya Manji sangat berpengaruh dalam karier aku," ungkapnya. 

Usai mengikuti audisi Indonesian Idol 2018 dan bertemu dengan Anji Manji, Chintya Gabriella tak menampik mengurangi kegiatannya mengcover lagu orang lain. 

"Masih cover tapi sudah jarang setelah punya single. Karena emang mau fokus ke karya original sendiri. Tapi gamau ninggalin cover, jarang jarang aja," ujar Chintya Gabriella.

Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved