Maraknya Pembajakan Film, Naura Ayu Ambil Sisi Positif dan Negatifnya

Pembajakan film atau web series di internet kian marak. Soal itu, Naura Ayu melihatnya dari dua sisi.

Tangkapan layar
Naura Ayu saat jumpa pers virtual, Kamis (24/2/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktris sekaligus penyanyi Naura Ayu turut menanggapi maraknya pembajakan film atau web series di internet.

Mengenai ini, Naura Ayu mengambil sisi positif dan negatifnya. 

Sebab, maraknya pembajakan itu berarti film atau web seriesnya banyak disukai sehingga orang mencari cara untuk menontonnya.

Tapi di sisi lain, terkadang cara-cara tersebut merugikan pihak lain khususnya pembuat film atau web series tersebut, dalam hal ini menonton di platform ilegal.

Baca juga: Naura Ayu Akui Pernah Menjadi Korban Bullying, Secara Langsung Maupun di Sosial Media

"Di satu sisi terima kasih untuk rasa excited dan antusiasnya terhadap series kita sampai mencari banyak cara untuk menonton, cuma alangkah lebih baik kita pakai cara yang lebih legal, dan tidak merugikan pihak lain," kata Naura Ayu dikutip dari Tribun Corner, Minggu (3/4/2022).

Diketahui, Naura turut membintangi web series berjudul My Nerd Girl yang tayang di platform streaming Vidio.

Maka itu, Naura mengingatkan untuk menonton di platform yang legal. Apalagi, caranya mudah dan praktis.

"Lagian kan download dan berlangganan nggak sebegitunya banget, tapi terima kasih banyak untuk antusiasnya, kita seneng banget ada banyak cara untuk melakukan hal baik sebenernya," tutur Naura Ayu.

Sebagai tambahan, Web Series My Nerd Girl yang dibintangi Naura Ayu menjadi satu di antara drama favorit yang sudah ditonton lebih dari 10 juta penonton dan telah ditonton sebanyak 1 juta kali sejak hari pertama tayang.

Series ini diangkat dari cerita Wattpad karya Aidah Harisah bergenre romansa dan thriller, dan sudah dibaca sebanyak 27 juta kali.

Selain Naura Ayu, drama ini juga dibintangi oleh Devano, Ashira Zamita, Michael James, Anya Taroreh, Dinda Mahira, Jessica Shaina, Keisya Levronka, Rifat Darwis, Vanessa Kamga, Devicia T Rossa, dan Olivia Morrison.

Serta disutradarai oleh Kuntz Agus berdasarkan naskah yang ditulis oleh Titien Wattimena dan Rifki Ardisha.

My Nerd Girl sudah tayang sejak 26 Februari 2022. Kini web series tersebut sudah tamat sebanyak 8 episode dan masih dapat ditonton di platfotm streaming Vidio.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved