Tersandung Kasus KDRT, Rizky Billar Dipecat Stasiun TV, Kini Tak Lagi Jadi Pembawa Acara Dangdut

Kasus KDRT Rizky Billar pada Lesti Kejora benar-benar mengancam karir sang artis. Rizky Billar resmi dipecat stasiun TV.

Instagram @rizkybillar
Kasus KDRT Rizky Billar pada Lesti Kejora benar-benar mengancam karir sang artis. Rizky Billar resmi dipecat stasiun TV. Kini Rizky Billar sudah tidak lagi menjadi pembawa acara dalam program ajang pencarian bakat menyanyi, Dangdut Academy di Indosiar. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Kasus KDRT Rizky Billar pada Lesti Kejora benar-benar mengancam karir sang artis. Rizky Billar resmi dipecat stasiun TV.

Kini Rizky Billar sudah tidak lagi menjadi pembawa acara dalam program ajang pencarian bakat menyanyi, Dangdut Academy di Indosiar.

Baca juga: Update Kasus KDRT Rizky Billar Pada Lesti Kejora, Satu ART dan Penjaga Rumah Akan Diminta Keterangan

sebelumnya akibat kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Rizky Billar terhadap Lesti Kejora, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menutup akses bagi pelaku KDRT untuk bisa tampil di televisi.

Keputusan tersebut pun diambil oleh Indosiar yang memutuskan Billar tidak lagi menjadi pembawa acara tadi malam.

Hal itu diumumkan oleh para host diantaranya, Ruben Onsu, Ramzi, Gilang Dirga hingga Irfan Hakim.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjauhi terkait tindakan KDRT.

"Kami mau mengajak semua masyarakat Indonesia untuk berani speak up dan menolak terhadap segala bentuk kekerasan. Sekali lagi saya tegaskan menolak segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga," kata Ruben Onsu dalam acara tersebut yang berlangsung pada Selasa (4/10/2022) malam.

Baca juga: Lesti Kejora Trauma, Takut Balik ke Rumah, Kini Ngungsi ke Tempat yang Aman Dari Rizky Billar

"Ya kami informasikan kepada pemirsa agar sama-sama mengetahui bersama televisi dan konten-konten digital itu sangat berbeda.

Televisi mempunyai lembaga yang mengatur semua penyiaran. Berangkat dari peraturan tersebut keputusan Komisi Penyiaran Indonesia mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi," imbuh Ramzi.

Irfan Hakim (kiri), Rizky Billar dan Lesti Kejora (kanan) - Irfan Hakim mengaku pernah mendapat kabar Rizky Billar kerap selingkuh di masa lalu.
Irfan Hakim (kiri), Rizky Billar dan Lesti Kejora (kanan) - Irfan Hakim mengumumkan Rizky Billar tak bisa lagi menjadi pembawa acara Dangdut academy Indosiar. 

Sehingga Rizky Billar resmi didepak atau dikeluarkan sebagai host dalam program Dangdut Academy 5 di Indosiar.

"Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan. Dengan ini kami mengumumkan bahwa mulai malam ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5, stand for Lesti, L for love," jelas Irfan Hakim.

Satu ART dan Penjaga Rumah Akan Diminta Keterangan Terkait KDRT Rizky Billar Pada Lesti Kejora

Kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) Rizky Billar pada Lesti Kejora telah naik ke tingkat penyidikan.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved