Gelar Festival Belanja, SRCIS Libatkan 150.000 Toko Kelontong dan UMKM

SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) menggelar acara puncak Festival SRC Indonesia (FSI) dengan melibatkan ratusan jaringan toko kelontongnya di Indonesia.

Editor: Choirul Arifin
Handout
SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) menggelar acara puncak Festival SRC Indonesia (FSI) dengan melibatkan ratusan jaringan toko kelontongnya di Indonesia, 1-12 Desember 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) menggelar acara puncak Festival SRC Indonesia (FSI) dengan melibatkan ratusan jaringan toko kelontongnya di Indonesia.

Kegiatan FSI berlangsung secara hybrid pada 1 Desember hingga 12 Desember serta acara puncaknya berlangsung 18 Desember 2021, melibatkan 150 ribu pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), termasuk toko kelontong SRC yang tersebar di berbagai daerah.

"Kegiatan ini sekaligus memperkuat komitmen SRCIS dalam mendorong kebangkitan ekonomi," ujar Direktur PT SRCIS Rima Tanago melalui keterangan resmi, Rabu (22/12/2021).

Rima menjelaskan, tahun ini adalah ketiga kali secara berturut-turut pihaknya menghadirkan acara festival yang mengajak pelaku UMKM untuk berpartisipasi aktif melalui penyediaan berbagai program dan promo.

Baca juga: Alfagift Kini Bertransformasi Jadi Aplikasi Pesan-Antar Belanja Groceries

Dengan demikian, hal tersebut dinilainya akan menstimulus minat masyarakat Indonesia untuk berbelanja di toko kelontong.

“Melalui festival ini, kami ingin mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam mendukung UMKM dengan berbelanja di toko kelontong," kata dia.

Baca juga: Pengetatan Mobilitas Warga Sudah Longgar, APPBI Yakin Pusat Perbelanjaan Bakal Ramai di Akhir Tahun

Rima menambahkan, festival ini juga diharapkan dapat memperkuat ekosistem toko kelontong masa kini yang terus adaptif dan inovatif di era digital.

"Festival ini menciptakan sebuah gerakan baru. Di mana, masyarakat dapat berkontribusi sebagai penggerak ekonomi dengan berbelanja di toko kelontong," pungkasnya.

Adapun sebelumnya, toko kelontong SRC ikut menggerakkan perekonomian dengan menyumbang Rp 63,9 triliun atau 4,1 persen terhadap PDB ritel nasional pada 2020.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved