Mendagri Tjahjo Kumolo atas Nama Kemendagri Hadiahi Rumah untuk Lalu Muhammad Zohri

Apresiasi atas kesuksesan Lalu Muhammad Zohri dalam meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia terus mengalir hingga kini.

Mendagri Tjahjo Kumolo atas Nama Kemendagri Hadiahi Rumah untuk Lalu Muhammad Zohri
Tribunnews/HO
Mendagri Tjahjo Kumolo (ketiga kanan) saat memberikan apresiasi kepada Ketum PB PASI, Bob Hasan (kedua kiri) dan Lalu Muhammad Zohri (depan ketiga kiri) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (19/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Apresiasi atas kesuksesan Lalu Muhammad Zohri dalam meraih medali emas pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia terus mengalir hingga kini.

Kamis (19/7/2018) pagi, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo pun langsung menyambangi Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, untuk memberikan penghargaan kepada Lalu Muhammad Zohri dan Ketua Umum PB PASI, Bob Hasan.

Baca: Inasgoc Luncurkan Album Asian Games 2018: Energy of Asia, Once Mekel Merasa Bangga

“Pertama, teman-teman Kemendagri merasa ikut senang dan bangga atas prestasi atlet Indonesia yang mampu menjuarai Kejuaraan dunia. Dan saya masih ingat 1985 menginjakkan kaki di Jakarta, saya bertemu Pak Hasan (Bob Hasan) selalu bicara olahraga. Mengajari saya renang dan lari. Makanya beliau di usia 81 tahun dia sehat sekali. Beliau memang concern di bidang atletik dan satu saat kita harus jadi juara dunia,” cerita Mendagri.

“Nah, hari ini kami mengapresiasi Bob Hasan dan PASI, serta Lalu (Muhammad Zohri) yang menjuarai kelas dunia. Semoga yang lainnya meniru prestasi Lalu,” sambung Tjahjo Kumolo.

Dalam kesempatan itu, Mendagri memberikan penghargaan sertifikat kepada Bob Hasan, PB PASI, dan Lalu Muhammad Zohri.

Namun, untuk Zohri, Mendagri menghadiahi rumah di kampung halaman Zohri.

“Untuk apresiasi kebanggaan ini kami memberikan apresiasi penghargaan kepada Bob Hasan sebagai tokoh atletik kita. Yang kedua, kami ikut bangga kepada Lalu, kami teman-teman Kemendagri ingin memberi kenang-kenangan sebagai ikut bangganya teman-teman di jajaran Kemendagri atas prestasi Lalu,” ujar Tjahjo Kumolo.

Baca: Raih Emas di Kejuaraan Dunia Sprint 100 M, Lalu Muhammad Zohri Dapat Apresiasi dari Menpora

Sebelumnya, setibanya di Jakarta pada Selasa (17/8/2018) malam, Lalu Muhammad Zohri langsung disambut bak pahlawan di Bandara Soekarno-Hatta, Banten.

Dalam penyambutan itu, Menpora Imam Nahrawi menghadiahi Lalu Muhammad Zohri berupa uang sebesar Rp 250 juta, sedangkan perusahaan Pegadaian memberikan hadiah berupa tabungan emas 1 kilogram.

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved