All England 2019

All England 2019: Chen Yufei Tantang Tai Tzu Ying di Final

Chen Yufei melewati adangan Nozomi Okuhara asal Jepang untuk bisa melangkah ke partai puncak nomor tunggal putri turnamen bulu tangkis All England 201

All England 2019: Chen Yufei Tantang Tai Tzu Ying di Final
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Chen Yufei 

TRIBUNNEWS.COM, BIRMINGHAM - Chen Yufei melewati hadangan Nozomi Okuhara asal Jepang untuk bisa melangkah ke partai puncak nomor tunggal putri turnamen bulu tangkis All England Open 2019 pada Minggu dini hari WIB (10/3/2019).

Pertandingan yang memakan waktu 42 menit berhasil dimenangi oleh pemain tunggal putri China, yakni Chen Yufei, dengan skor akhir 21-17, 21-11.

Pebulutangkis tunggal putri asal Taiwan Tai Tzu Ying
Tai Tzu Ying

Dengan hasil ini, Chen Yufei berhak untuk melawan Tai Tzu Ying asal Taiwan di partai puncak, yang akan digelar pada hari Minggu (10/3/2019).

Pada awal gim pertama, Nozomi Okuhara langsung menggebrak dengan raihan lima poin beruntun atas Chen yang menjadikannya unggul atas pemain China itu dengan skor 5-0.

Namun, Chen tak tinggal diam, dia mampu menipiskan keunggulan Okuhara menjadi 5-7.

Jelang jeda di gim pertama, Chen nampak berusaha keras untuk mengatasi ketertinggalan dari Okuhara, hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 9-9.

Berkat ketenangannya, Chen berhasil berbalik unggul saat kedudukan 10-9, dan merebut paruh gim pertama dengan 11-10.

Usai jeda, pertandingan berjalan dengan ketat, di mana kedua pemain silih berganti mengukir angka hingga Chen berhasil unggul dua angka dengan skor 14-12.

Sempat menipiskan ketertinggalan jarak dari Chen dengan skor 17-18, Okuhara akhirnya harus legawa untuk merelakan gim pertama jatuh ke tangan Chen dengan skor akhir 21-17.

Gim kedua berlangsung sangat ketat, di mana kejar mengejar angka terjadi dari awal pertandingan hingga saat kedudukan sama imbang 4-4.

Chen lagi-lagi menunjukkan permainan apiknya saat mampu mengungguli Okuhara 9-4 sebelum mengakhiri paruh pertama di gim kedua dengan kedudukan 11-5.

Selepas jeda, Chen langsung tancap gas dan membuat jarak dari Okuhara dengan angka 14-7.

Chen kian percaya diri untuk menggapai partai puncak saat berhasil mengakhiri perlawanan Okuhara di gim kedua dengan skor akhir 21-11.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved