Polemik Audisi Djarum

PB Djarum dan KPAI Berdamai, Simak Empat Poin Hasil Mediasi yang Dilakukan Menpora

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, melakukan mediasi dengan Perwakilan PB Djarum dan Komisi Perlindungan Anak (KPAI) pada Kamis (12/9/2019).

PB Djarum dan KPAI Berdamai, Simak Empat Poin Hasil Mediasi yang Dilakukan Menpora
tribunnews.com/abdul majid
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, melakukan mediasi dengan Perwakilan PB Djarum dan Komisi Perlindungan Anak (KPAI) pada Kamis (12/9/2019). 

PB Djarum dan KPAI Sudah Berdamai, Simak Empat Poin Hasil Mediasi yang Dilakukan Menpora

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, melakukan mediasi dengan perwakilan PB Djarum dan Komisi Perlindungan Anak (KPAI) pada Kamis (12/9/2019) di Kantor Kemenpora, Jakarta.

Perwakilan yang hadir dari pihak KPAI adalah Ketua KPAI, Susanto, sementara PB Djarum diwakili salah seorang pengurusnya, yakni Lius Pongoh.

Turut serta perwakilan dari Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang dihadiri oleh Sekjennya Achmad Budiharto.

Baca: Begini Alasan KPAI Soal Brand Djarum yang Tak Boleh Lagi Ada di Ajang Audisi

Pengurus PB Djarum Lius Pongoh saat diwawancarai setelah menghadiri pertemuan dengan KPAI yang dipimpin Menpora Imam Nahrawi di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2019). Tribunnews/Abdul Majid
Pengurus PB Djarum Lius Pongoh saat diwawancarai setelah menghadiri pertemuan dengan KPAI yang dipimpin Menpora Imam Nahrawi di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2019). Tribunnews/Abdul Majid (tribunnews.com/abdul majid)

Baca: Beda PT Djarum & PB Djarum, Hamid Awaludin: KPAI Bicara Yuridis, Pihak Ini yang Berwenang Menentukan

Pertemuan mediasi tersebut menghasilkan kesepakatan bahwa PB Djarum akan tetap melanjutkan audisi bulu tangkis pada beberapa seri tahun 2019 tanpa menggunakan logo, merek, dan brand image Djarum.

Namun, untuk 2020, mereka akan merapatkan dulu secara internal. Secara keseluruhan, mediasi kedua belah pihak menghasilkan empat poin yang dibacakan langsung oleh Menpora.

Berikut hasil lengkap kesepakatan antara PB Djarum dan KPAI yang dikutip Tribunnews.com dari Kompas.com.

1. Para pihak yang beberapa waktu terakhir ini berpolemik tentang masalah audisi bulu tangkis Djarum telah mengadakan pertemuan yang dipimpin oleh Menpora dengan tujuan mencari solusi agar audisi bulu tangkis tetap berkesinambungan dengan sejumlah catatan penting dan harus sesuai ketentuan yang berlaku.

2. Alasan utama adanya kesinambungan audisi bulu tangkis ini adalah dengan mempertimbangkan adanya ketersediaan atlet bulu tangkis usia muda secara selektif dan berjenjang dalam berkontribusi bagi proses pembibitan atlet bulu tangkis nasional karena cabor bulu tangkis masih menjadi salah satu cabang olahraga penyumbang utama perolehan medali di sejumlah event olahraga internasional.

3. Atas dasar poin nomor satu dan dua di atas, disepakati hal sebagai berikut:

Halaman
1234
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved