Breaking News:

Hong Kong Open 2019

Hong Kong Open 2019 - Ginting Soroti Keputusan Wasit Setelah Kalah Secara Kontroversial

Hong Kong Open 2019 - Ginting Soroti Keputusan Wasit Setelah Kalah Secara Kontroversial

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Anthony Sinisuka Ginting saat bertanding pada babak II Indonesia Open 2019, di Istora Senayan Jakarta, Kamis (18/7/2019). Anthony Sinting harus menyudahi perlawanan setelah dikalahkan Kantaphon Wangcharoen setelah bermain tiga set dengan skor 22-20, 11-21, dan 21-19. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil final Hong Kong Open 2019, dua wakil Indonesia di babak puncak ini gagal mendapatkan gelar juara yakni di nomor tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan di nomor ganda ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Salah satunya di nomor tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting wakil dari Indonesia harus menyerah rubber game atas wakil tuan rumah Hong Kong.

Ginting menerima kekalahan atas Lee Cheuk Yiu wakil tuan rumah hingga babak rubber game dengan skor 16-21, 21-10, 22-20.

Dikutip Tribunnews.com dari situs BandmintonIndonesia.org, unggulan kedelapan asal Indonesia ini menyoroti keputusan wasit saat sambarannya di depan net dinyatakan fault oleh wasit karena ujung raketnya dinilai melewati net.

“Tentunya saya sangat kecewa, marah dan merasa keputusan wasit tidak fair. Ini terjadi di poin kritis dan saya merasa tidak ada yang salah."

"Tapi namanya permainan, saya harus bisa menerima, ada yang menang dan ada yang kalah,” kata Anthony dikutip Tribunnews.com dari Badmintonindonesia.org.

“Saya sudah mempersiapkan diri dengan baik, saya tahu Lee akan bermain dengan percaya diri di depan publiknya sendiri. Waktu di game kedua itu memang ada perubahan cara main karena kondisi angin,” sebut Anthony.

“Di game ketiga saat ketinggalan, saya ingat di babak sebelumnya saya pernah begini dan bisa menang, lalu saya semangat lagi dan bisa menyusul. Tapi akhirnya seperti ini. Saya kurang beruntung,” tutupnya Anthony.

Hasil ini membuat dua wakil Indonesia gagal meraih juara di ajang Hong Kong Open 2019.

Selain Anthony, ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga menjadi runner up setelah dikalahkan Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korea), dengan skor 21-13, 13-21, 12-21.

Halaman
123
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved