Olimpiade Tokyo 2020

Demi Kumpulkan Poin Olimpiade, BWF Didesak Perpanjang Periode Kualifikasi

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) terus mendapat desakan untuk memperpanjang masa periode kualifikasi terkait perolehan poin menuju Olimpiade.

Demi Kumpulkan Poin Olimpiade, BWF Didesak Perpanjang Periode Kualifikasi
instagram/olympics
Logo Olimpiade Japan 2020 

TRIBUNNEWS.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) terus mendapat desakan untuk memperpanjang masa periode kualifikasi terkait perolehan poin menuju Olimpiade.

Seperti yang telah kita ketahui, pandemi Covid-19 mendatangkan malapetaka terhadap jadwal turnamen bulu tangkis dunia sejak bulan lalu.

Berbagai turnamen bergengsi mulai German Open, Swiss Open, India Open, Malaysia Open, Singapura Open, hingga Kejuaraan Bulu Tangkis Asia terpaksa ditangguhkan karena Covid-19.

Padahal turnamen-turnamen tersebut menjadi sarana bagi para pebulutangkis dunia dari berbagai sektor guna mengumpulkan poin untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Sehingga ditundanya berbagai turnamen tersebut menimbulkan kekhawatiran bagi para pebulutangkis yang masih belum aman posisinya untuk bisa berlaga di Olimpiade 2020.

Baca: Yuta Watanabe Optimis Raih Emas Olimpiade Tokyo 2020 Setelah Menang All England

Baca: Pujian Herry IP terhadap Yuta Watanabe, Singgung Kualitas Permainan hingga Pertahanan Terkuat

Apalagi secara jadwal, perolehan poin untuk lolos Olimpiade akan ditutup pada 30 April mendatang.

Hal itu seakan-akan membuat turnamen All England 2020 yang baru saja berakhir pekan lalu menjadi agenda terakhir para pebulutangkis dalam usahanya mengumpulkan poin menuju Olimpiade.

Walaupun terus mendapat desakan agar ada pengunduran masa periode kualifikasi, pihak BWF tetap tidak mengubah keputusannya.

Pihak BWF memutuskan tetap berpegang teguh bahwa kualifikasi olimpiade khususnya cabang bulutangkis tetap ditutup pada 30 April 2020.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kenny Goh selaku Sekretaris Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Halaman
1234
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved