Breaking News:

LIMA Esports West Java Conference Bakal Diikuti 56 Tim Peserta dari 22 Kampus

Sebanyak 56 tim peserta dari 22 kampus akan berlaga di LIMA Esports West Java Conference (WJC) partner by McDonald’s Mobile Legends

dok. lima esports
LIMA Esports 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Setelah sukses menggelar untuk wilayah Jakarta Raya dan Jawa Timur, pada Sabtu dan Minggu ini giliran kampus-kampus dari wilayah barat pulau jawa yang akan berkompetisi pada turnamen olahraga elektronik (electronic sports/esports) untuk kalangan mahasiswa.

Sebanyak 56 tim peserta dari 22 kampus akan berlaga di LIMA Esports West Java Conference (WJC) partner by McDonald’s Mobile Legends: Bang Bang akan digelar pada 21-22 November mendatang.

Pendiri sekaligus Komisaris dari Liga Mahasiswa, Ryan Gozali, sangat antusias dengan perhelatan LIMA Esports di wilayah Jawa Barat.

Antusiasme dan kualitas pertandingan yang baik ditunjukkan di dua conference sebelumnya menjadi sesuatu yang diharapkan oleh Ryan di conference ketiga di LIMA Esports partner by McDonald’s ini yaitu di WJC.

“Melihat dari dua conference sebelumnya yaitu Greater Jakarta Conference (GJC) dan East Java Conference (EJC), kami berharap kualitas pertandingan untuk di WJC nanti semakin meningkat. Kami juga berharap antusias penonton di WJC nanti juga semakin meningkat dibandingkan dua conference sebelumnya,” ungkap Ryan Gozali.

Ryan Gozali juga menanggapi mengenai keikutsertaan kampus-kampus yang memiliki pengalaman di turnamen besar seperti Mobile Legends Campus Championship (MLCC) 2020 dan Piala Menpora Esports 2020.

Menurutnya, keikutsertaan kampus-kampus yang pernah bertanding di kedua turnamen besar tersebut tidak menjadi tolak ukur kampus tersebut mampu menjadi juara di LIMA Esports ini.

“Melihat dua conference sebelumnya, kampus-kampus yang pernah bermain di turnamen besar seperti MLCC dan Piala Menpora Esports 2020 bukan sesuatu hal yang bisa dijadikan tolak ukur pemenang. Salah satu contohnya adalah Universitas Kristen Petra (UKP) dan Universitas Surabaya (Ubaya) yang bahkan gagal melaju ke fase Nationals. Akan tetapi, hal tersebut yang membuat sebuah turnamen menjadi menarik dan kami berharap terjadi kejutan di WJC ini,” jelas Ryan Gozali.

Di conference ketiga ini, terdapat dua kampus yang pernah ikut serta di turnamen besar yaitu MLCC 2020 dan Piala Menpora Esports.

Dua kampus tersebut adalah Insitut Pertanian Bogor (IPB) yang mampu duduk di peringkat empat Piala Menpora Esports 2020 dan Telkom University (Tel-U) yang berhasil duduk di peringkat enam Piala Menpora Esports 2020 dan dinobatkan sebagai kampus terfavorit di MLCC 2020.

Halaman
123
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved